Informasi › Berita
  • Sekda Badung Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas Balai Tempekan Blubuh Sari, Kerobokan Kaja

    Admin Web Badung

    Rabu, 21 Agustus 2024 08:46 WITA

    Sekda Badung Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas Balai Tempekan Blubuh Sari, Kerobokan Kaja
    Foto : Sekda Badung Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas Balai Tempekan Blubuh Sari, Kerobokan Kaja

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Melaspas Balai Tempekan sekaligus Pujawali Pura Begawan Penyarikan, Banjar Blubuh Sari, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Senin (19/8). Ini merupakan komitmen Pemkab Badung dalam upaya melestarikan adat, seni dan budaya serta membantu masyarakatnya. Sekda juga mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur bisa hadir ditengah-tengah krama serta bersama-sama menyaksikan pelaksanaan upacara pemelaspasan Balai Tempekan Blubuh Sari tersebut.

     

    “Mewakili Bupati Badung, saya hadir untuk menyaksikan langsung pelaksanaan upacara melaspas Balai Tempekan dan juga Pujawali ring Pura Begawan Penyarikan disini, adanya bantuan pembangunan sehingga krama bisa memiliki Balai Tempekan yang megah tidak terlepas dari program kebijakan politik anggaran di bawah kepemimpinan Bupati Nyoman Giri Prasta yang selalu berkomitmen membantu masyarakatnya, lebih-lebih sebagai bentuk pelestarian adat dan budaya kita,” ujar Adi Arnawa yang mepunia sebesar Rp 5 juta.

     

    Terwujudnya semua ini tidak lepas dari sinergitas dan kerjasama yang baik antara pemerintah, tokoh masyarakat dan masyarakat Blubuh Sari itu sendiri. Sekda Adi Arnawa juga berpesan agar selalu menjaga persatuan dan mempererat rasa kekeluargaan, kebersamaan serta semangat gotong royong dalam melaksanakan kegiatan. Pihaknya juga akan selalu memperhatikan, mendukung dan membantu masyarakat baik dalam pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya sesuai dengan prosedur dan mekanisme demi memenuhi serta memberikan kebutuhan yang bermanfaat bagi masyarakat.

     

    "Saya apresiasi kegiatan ini bisa terlaksana dan terima kasih kepada Ketua DPRD, para tokoh dan masyarakat atas sinergitas dan kerjasama yang baik, ini membuktikan bahwa pemerintah selalu hadir dan peduli kepada masyarakatnya. Saya juga berpesan pentingnya menjaga kelestarian nilai-nilai adat, agama dan budaya sehingga mampu menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif bagi pelaksanaan kegiatan adat, keagamaan dan sosial masyarakat secara berkelanjutan sebagai upaya untuk memperkuat identitas dan jati diri masyarakat Badung,” pungkasnya.

     

    DNM. Jayadi Bayu Putra sebagai panitia karya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Sekda Adi Arnawa yang telah hadir mendukung Karya Melaspas Balai Tempekan Blubuh Sari dan Pujawali Pura Begawan Penyarikan yang mana pembangunan Balai Tempekan Blubuh Sari merupakan bantuan hibah Bupati Badung pada anggaran perubahan tahun 2023 senilai Rp 2,7 miliar.

     

    “Atas nama krama dan pribadi, saya sampaikan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Badung atas perhatian dan bantuan pembangunan Balai Tempekan Blubuh Sari bisa terwujud, sehingga kami memiliki tempat yang semegah ini untuk tempat berkumpul dan melaksanakan kegiatan adat, agama dan kegiatan sosial lainnya," jelas Jayadi yang juga sebagai Kelian Adat Tempekan Blubuh Sari.

     

    Hadir pula Ketua Sementara DPRD Kab. Badung Putu Parwata, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, Lurah Kerobokan Kaja I Gusti Agung Ngurah Marhaena Yasana Putra, Bendesa Adat Kerobokan Kaja AA. Putu Sutarja, Kaling Br. Blubuh Sari I Gusti Ngurah Ketut Nala Tri Suwetra, Kelian Adat  Br. Blubuh Sari DNM Jayadi Bayu Putra, Rukun Umat Muslim Br. Blubuh Sari serta krama Tempekan Banjar Blubuh Sari.

     

    Caption :

    Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Melaspas Balai Tempekan sekaligus Pujawali Pura Bhagawan Penyarikan, Banjar Blubuh Sari, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Senin (19/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK