Informasi › Berita
  • Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas Se-Kuta Utara

    Admin Web Badung

    Senin, 19 Agustus 2024 20:26 WITA

    Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas Se-Kuta Utara
    Foto : Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Lingkungan Dan Kelian Banjar Dinas Se-kuta Utara

    Sekda Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas se-Kecamatan Kuta Utara, bertempat di Ruang Rapat lantai 3 Kantor Camat Kuta Utara, Senin (19/8). Bimtek dihadiri oleh Camat Kuta Utara, perwakilan Muspika Kecamatan Kuta Utara, para Narasumber dari OPD terkait, para Lurah dan Perbekel se-Kecamatan Kuta Utara, Ketua Forum Kepala Lingkungan se-Kecamatan Kuta Utara, Ketua Forum Kelian Banjar Dinas se-Kec. Kuta Utara, para Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas se-Kecamatan Kuta Utara.

     

    Sekda Wayan Adi Arnawa mengatakan, harus diakui dan disadari bersama bahwasannya Badung bisa seperti sekarang ini adalah bersumber dari tourism yang salah satunya dari destinasi pariwisata di Badung yang sudah merambah sampai ke wilayah Kecamatan Kuta Utara. Hadirnya Kuta Utara sebagai salah satu obyek Wisata di Badung menjadi tantangan bagi pemerintah yang ujung tombaknya berada pada Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas, oleh karena itu Pemerintah berusaha dengan segala upaya untuk meningkatkan kapasitasnya dengan melaksanakan Bimtek seperti sekarang ini.

     

    "Saya minta kepada seluruh peserta Bimtek untuk serius mengikuti, setidaknya ada satu refleksi gambaran pada peserta untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangannya sendiri. Dengan kondisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Badung saat ini sangat tinggi, dengan tingkat kemandirian yang luar biasa, yang dibuktikan dengan 90% bersumber dari pariwisata, yang salah satunya ada di Kuta Utara. Untuk meningkatkan kondisi seperti itu, maka pemerintah dalam rangka meningkatkan kemampuan kapasitas para Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas perlu dilaksanakan Bimtek sehingga nantinya para Kaling dan Kelian Banjar Dinas  benar-benar memahami apa yang menjadi tugas dan fungsinya,” ujar Adi Arnawa.

     

    Caption :

    Sekda Wayan Adi Arnawa membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas se-Kecamatan Kuta Utara, di Ruang Rapat lantai 3 Kantor Camat Kuta Utara, Senin (19/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK