Informasi › Berita
  • Sekda Badung Hadiri Lomba Tari Rangda dan Mekendang Tunggal

    Admin Web Badung

    Minggu, 18 Agustus 2024 21:26 WITA

    Sekda Badung Hadiri Lomba Tari Rangda dan Mekendang Tunggal
    Foto : Sekda Badung Hadiri Lomba Tari Rangda Dan Mekendang Tunggal

    Serangkaian HUT Ke-46, ST. Eka Purwa Kanthi Yowana Banjar Purwa Santhi Tanjung Benoa Banjar Purwa Santhi Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Jumat (16/8) menggelar lomba Tari Rangda dan Mekendang Tunggal. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa yang ditandai dengan dengan pemukulan gong. Turut hadir Nyonya Putu Rasniathi Adi Arnawa, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Bendesa Adat Tanjung Benoa I Made Wijaya, Lurah Tanjung Benoa I Wayan Sudiama serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

     

    Pada kesempatan tersebut Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 10 juta yang langsung oleh Ketua Panitia I Wayan Arya Ananda Putra.

     

    Ketua Panitia I Wayan Arya Ananda Putra melaporkan bahwa kegiatan Lomba tari rangda dan mekendang tunggal sudah dipersiapkan dari bulan Juni. "Kegiatan Lomba tari rangda dan mekendang tunggal serangkaian HUT ke-46 Sekaa Teruna Eka Purwa Kanthi Yowana ini kami persiapkan dari bulan Juni, dimana kegiatan lomba ini dilaksanakan 1 hari saja dan diikuti oleh 10 peserta tari Rangda dan mekendang tunggal dari seluruh Bali," ungkapnya.

     

    Sementara Sekda Wayan Adi Arnawa memberikan apresiasi kepada Sekaa Teruna Eka Purwa Kanthi Yowana Tanjung Benoa karena sudah melaksanakan lomba tari rangda dan mekendang tunggal. "Kami selaku pemerintah mengapresiasi kegiatan lomba tari rangda dan mekendang tunggal serangkaian HUT Ke-46 Sekaa Teruna Eka Purwa Kanthi Yowana. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya lomba ini kita semua lebih bersatu dan disamping itu juga dapat melestarikan seni budaya Bali, karena kita terkenal sampai ke mancanegara adalah salah satunya dari seni budaya yang sudah turun temurun," jelasnya.

     

    Caption :

    Sekda Wayan Adi Arnawa saat lomba Tari Rangda dan Mekendang Tunggal serangkaian HUT Ke-46, ST. Eka Purwa Kanthi Yowana Banjar Purwa Santhi Tanjung Benoa Banjar Purwa Santhi Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Jumat (16/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK