Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Baru Sabha Yowana Adilaya Desa Adat Kelan

    Admin Web Badung

    Minggu, 18 Agustus 2024 21:24 WITA

    Wabup Suiasa Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Baru Sabha Yowana Adilaya Desa Adat Kelan
    Foto : Wabup Suiasa Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Baru Sabha Yowana Adilaya Desa Adat Kelan

    Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menghadiri acara Pelantikan Pengurus Baru Sabha Yowana Adilaya Desa Adat Kelan periode 2024-2029 yang ditandai dengan penyerahan SK oleh Bendesa Adat Kelan dan penyerahan bendera oleh Ketua pengurus lama kepada pengurus baru serta pemotongan tumpeng bertempat di Wantilan Pura Desa, Desa Adat Kelan Kuta Badung, Sabtu (17/8).

     

    Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa membantu secara pribadi sebesar Rp 4 juta yang diterima oleh Ketua Sabha Yowana Adilaya l Made Kurniawan.

     

    Dalam sambutannya Wabup Suiasa mengucapkan selamat kepada Ketua Sabha Yowana Adilaya terpilih dan mengajak warga selalu Ngastiti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar acara Pelantikan Ketua Sabha Yowana Adilaya bisa berjalan lancar. ”Mari kita bersama-sama Ngastiti bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi, agar acara pengukuhan Ketua Sabha Yowana Adilaya ini berjalan lancar sesuai harapan kita bersama. Saya juga berpesan kepada para Yowana agar selalu menjaga kekompakan dan persatuan. Karena segala pekerjaan kalau sudah dilakukan bersama akan menjadi mudah. Selamat kepada pengurus baru, dengan adanya yowana ini bukan hanya sekedar untuk musyawarah saja melainkan untuk bersama-sama menyelesaikan suatu pekerjaan sesuai dengan visi dan misi Desa Adat Kelan yaitu Desa Adat Kelan yang Kertha dan Jagadhita,” ucapnya.

     

    Wabup Suiasa juga berpesan kepada yowana sebagai generasi penerus, seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, supaya bersama-sama berupaya dalam Mengajegkan (menjaga) atau melestarikan sastra adat budaya warisan leluhur. Dan mengingatkan warga sebagai orang tua supaya selalu mendukung para yowana dan mengarahkan ke hal-hal yang positif. Supaya ada Nilar ring Swadharma dan tidak terlepas dari ajaran Tri Hita Karana yaitu Sukerta tata Parahyangan, Sukerta tata Pawongan dan Sukerta tata Palemahan, dan tujuannya bersama-sama membantu prajuru adat.

     

    Sementara itu Ketua Sabha Yowana Adilaya l Made Kurniawan Putra Wibawa menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya yang terpilih sebagai Ketua Sabha Yowana Adilaya periode 2024-2029, dan melaporkan bahwa Sabha Yowana Adilaya merupakan Wadah organisasi Pemuda Desa Adat Kelan yang terdiri dari dua Banjar yakni Banjar Kelan Desa dan Banjar Kelan Abian serta mempunyai Visi dan Misi mewujudkan Desa Adat Kelan yang Kertha dan Jagadhita.

     

    Turut hadir perwakilan Camat Kuta, Lurah Tuban Dewa Saka Putra, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lurah Tuban, Bendesa Adat Kelan Wayan Sukerena, Kelihan Adat/Dinas Banjar Kelan Desa dan Banjar Kelan Abian, Anggota Yowana Adilaya beserta undangan lainnya.

     

    Caption :

    Wabup Ketut Suiasa saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Baru Sabha Yowana Adilaya Desa Adat Kelan periode 2024-2029 di Wantilan Pura Desa, Desa Adat Kelan Kuta Badung, Sabtu (17/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK