Informasi › Berita
  • Syukuran HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Kabupaten Badung

    Admin Web Badung

    Minggu, 18 Agustus 2024 20:34 WITA

    Syukuran HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Kabupaten Badung
    Foto : Syukuran Hut Kemerdekaan Ri Ke-79 Di Kabupaten Badung

    Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara syukuran dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun, Sabtu ( 17/8), bertempat di Jaba Pura Lingga Bhuana, Puspem Badung. Acara ini dilaksanakan seusai upacara penurunan Bendera Merah Putih. Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Badung I Wayan Puspa Negara, Forkopimda Badung, Ketua serta para Veteran Kabupaten Badung, Kepala OPD di Lingkup Pemkab Badung, Ketua DWP Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa dan seluruh peserta Paskibra Badung Tahun 2024.

     

    Dalam acara syukuran ini Sekda Adi Arnawa juga secara simbolis memberikan penghargaan berupa uang dari Bupati Badung kepada siswa dari Kabupaten Badung yang menjadi Paskibra di Provinsi Bali dan Paskibra Badung masing-masing Rp 10 juta, Danpas dan Paswal Kabupaten Badung Rp 10 juta serta kepada Pelatih Paskibra dari TNI dan Polri masing Rp 5 juta.

     

    Sekda Wayan Adi Arnawa dalam mengucapkan puji syukur kehadapan Tuhan karena bisa berkumpul dalam acara syukuran HUT Kemerdekaan RI di Jaba Pura Lingga Bhuana. "Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Badung serta atas nama pemerintah, saya menyampaikan  ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen, seluruh perangkat upacara baik dari Pembina, Komandan upacara, adik-adik anggota Paskibra dan seluruh hadirin yang ikut terlibat langsung dalam pelaksanaan upacara, mulai dari detik-detik Proklamasi sampai pada acara penurunan bendera sehingga pelaksanaan Apel HUT Kemerdekaan RI Ke-79 berjalan lancar," ucapnya.

     

    Lebih lanjut disampaikan, momentum dari HUT RI Ke-79 Tahun ini, dimana pada tahun 2024 ini terjadi perubahan Ibu Kota Negara menjadi Ibu Kota Nusantara dan juga akan kepemimpinan yang baru di NKRI yakni Presiden terpilih dimana pemilihan Presiden Baru sudah berjalan aman tentram dan damai. "Tema dari pada perayaan HUT RI yaitu Nusantara Baru, Indonesia Maju. Ini berarti bahwa 2024 ini Indonesia memiliki visi besar yaitu visi Indonesia Emas di Tahun 2045 dan ini tantangan buat kita semua dan khususnya kepada generasi muda, generasi penerus tongkat estafet kepemimpinan kedepan. Oleh karena itu mari kita tetap tunjukkan solidaritas kita dengan menjunjung kebersamaan persatuan dan kesatuan. Tanggung jawab kita kedepan adalah melanjutkan perjuangan dari pada para pahlawan yang telah mendahului kita," tutupnya.

     

    Caption :

    Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara syukuran dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 di Jaba Pura Lingga Bhuana, Puspem Badung, Sabtu ( 17/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK