Informasi › Berita
  • Pemkab Badung Salurkan Rp 571 Juta Lebih Untuk Korban Bencana di Mengwi dan Abiansemal

    Admin Web Badung

    Jumat, 16 Agustus 2024 19:20 WITA

    Pemkab Badung Salurkan Rp 571 Juta Lebih Untuk Korban Bencana di Mengwi dan Abiansemal
    Foto : Pemkab Badung Salurkan Rp 571 Juta Lebih Untuk Korban Bencana Di Mengwi Dan Abiansemal

    Pemerintah Kabupaten Badung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan pasca bencana sebesar Rp. 571 juta lebih kepada warga yang terdampak bencana di wilayah Kecamatan Mengwi dan Abiansemal. Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa sebagai upaya konkrit Pemerintah meringankan beban masyarakat dan juga bentuk respon cepat dan komprehensif terhadap kondisi darurat yang terjadi akibat bencana alam dan kebakaran, Jumat (16/8).

     

    Pemberian bantuan Pemerintah Kabupaten Badung kepada masyarakat yang terdampak bencana memiliki efek langsung dan signifikan berfungsi sebagai pemulihan cepat kebutuhan mendesak, memberikan akses kepada masyarakat untuk memperbaiki infrastruktur penting yang rusak. membantu masyarakat mengurangi beban ekonomi akibat kerugian yang ditimbulkan oleh bencana, menciptakan stabilitas di lingkungan. Bantuan yang diberikan Pemkab Badung ini tidak hanya mendukung pemulihan saat ini tetapi juga berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan dan ketahanan masyarakat di masa depan, sehingga masyarakat belajar untuk lebih siap menghadapi risiko bencana melalui pemulihan yang terarah dan terencana, menciptakan fondasi yang kuat bagi masyarakat untuk menghadapi kemungkinan bencana selanjutnya serta membangun kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mitigasi bencana dan persiapan menghadapi situasi darurat di masa depan.

     

    "Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dukungan pemerintah sangat dibutuhkan untuk membantu mempercepat pemulihan pasca bencana," ujar Wabup Suiasa.

     

    Pentingnya alokasi dana tepat sasaran menjadi kunci dalam proses pemulihan. Bantuan disesuaikan dengan kebutuhan spesifik dengan melihat kondisi lokal agar dapat memberikan dampak yang maksimal.  Alokasi dana dapat diarahkan pada inisiatif yang paling mendesak dan relevan. Hal ini tidak hanya mempercepat pemulihan, tetapi juga memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi tantangan yang ada. “Saya sampaikan terima kasih kepada BPBD dan BPKAD yang merespon cepat terhadap penanganan waktu terjadinya dan pasca terjadinya bencana," ungkap Suiasa.

     

    Kegiatan penyerahan bantuan di Kecamatan Mengwi dan Abiansemal menjadi momen penting bagi  masyarakat yang terdampak bencana alam. Bencana yang meliputi kebakaran, cuaca ekstrem, dan pohon tumbang telah menyebabkan kerugian yang signifikan bagi warga. Warga terdampak bencana yang menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Badung tersebut yakni : Made Armada, alamat Banjar Kajanan, Mambal,  Abiansemal dengan kerusakan kebakaran bangunan Pelinggih Taksu dan Piasan mendapatkan bantuan sebesar Rp 113.403.000. I Nyoman Sarma, alamat Banjar Karangenjung Bhakti, Sembung, Mengwi dengan kerusakan Bale Gong dan Penyengker Pura Batur mendapatkan bantuan sebesar Rp 294.464.000. I Made Ngastawa Lokasi Banjar Kedua, Baha, Mengwi, Pohon tumbang mengakibatkan kerusakan pada Piasan dan Candi Bentar Penyengker Pura Beji Taman Sari mendapatkan Bantuan sebesar Rp 113.263.000. Ni Luh Wartini Lokasi Banjar Gambang, Munggu, Mengwi, Kerusakan akibat kebakaran pada Piasan Merajan mendapatkan bantuan sebesar Rp 50.500.000.

     

    Turut hadir mendampingi Wabup, Kepala BPBD I Wayan Darma beserta jajaran, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa dan Camat Mengwi I Nyoman Suhartana.

     

    Caption :

     

    Wabup Badung I Ketut Suiasa saat menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana di wilayah Kecamatan Mengwi dan Abiansemal, Jumat (16/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK