Informasi › Berita
  • Ulang Tahun Ke-54 Sekaa Teruna Jeladi Suta, Banjar Segara Kuta

    Admin Web Badung

    Jumat, 16 Agustus 2024 19:12 WITA

    Ulang Tahun Ke-54 Sekaa Teruna Jeladi Suta, Banjar Segara Kuta
    Foto : Ulang Tahun Ke-54 Sekaa Teruna Jeladi Suta, Banjar Segara Kuta

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Puncak Perayaan HUT. Ke-54 Sekaa Teruna (ST) Jeladi Suta yang mengambil tema “Kreatifitas Anak Muda Mewujudkan Indonesia Jaya’ sekaligus pelantikan pengurus untuk masa bakti 2024-2027 di Balai Banjar Segara Kuta, Kamis (15/08). Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Kabupaten Badung I Nyoman Graha Wicaksana, Camat Kuta D. Ngurah Bayudewa, Lurah Kuta I Ketut Suana, Bendesa Kuta I Komang Alit Ardana, beserta tokoh masyarakat lainnya. Dalam HUT tersebut, pemerintah membantu Rp 10 juta dan Wabup Suiasa secara pribadi membantu Rp 4 juta yang diterima oleh Ketua ST. Jeladi Suta, I Ketut Budi Oktayasa.

     

    Dalam sambutannya Wabup Ketut Suiasa, mengajak masyarakat semua ngastiti bakti kepada Ida Hyang Widhi Wasa, karena memberikan anugerah kepada semua didalam melaksanakan kewajiban. Perayaan HUT ST. Jeladi Suta diharapkan Sekaa Teruna/generasi muda yang merupakan calon-calon pemimpin di Kabupaten Badung kedepan mau belajar dengan baik dan berperan aktif dalam berorganisasi di lingkungan masyarakat.

     

    “Dalam organisasi Sekaa Teruna inilah tempat kita belajar dasar pemikiran yang baik, untuk kedepannya bisa kita gunakan sebagai bekal di masa depan. Saya sebelum menjadi Wakil Bupati mendampingi Bapak Giri Prasta dimulai dari menjadi Ketua Sekaa Teruna, disitulah kita dapat belajar bagaimana berorganisasi untuk dilingkungan, disitulah kita bisa memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang benar,” ungkapnya.

     

    Lebih lanjut dikatakan, di zaman persaingan seperti sekarang, pemuda mestinya menempa diri dan melatih diri untuk bisa lebih cepat untuk berpikir dan mengambil keputusan agar tidak tertinggal. “Oleh karena itu, saya berpesan kepada para yowana untuk tidak lupa dan tidak berseberangan dengan Sima, Dresta atau tradisi yang ada di Banjar adat maupun di Desa Adat Kuta, serta kita harus selalu menjaga nilai-nilai luhur yang ada disini, agar tetap ajeg dresta dan purna dresta yang ada disini,” imbuh Suiasa.

     

    Caption :

    Wakil Bupati I Ketut Suiasa menghadiri Puncak Perayaan HUT. Ke-54 Sekaa Teruna Jeladi Suta sekaligus pelantikan pengurus untuk masa bakti 2024-2027 di Balai Banjar Segara Kuta, Kamis (15/08).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK