Informasi › Berita
  • Hari Keluarga Nasional Ke-31 Kabupaten Badung 2024

    Admin Web Badung

    Jumat, 16 Agustus 2024 19:10 WITA

    Hari Keluarga Nasional Ke-31 Kabupaten Badung 2024
    Foto : Hari Keluarga Nasional Ke-31 Kabupaten Badung 2024

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-31 Kabupaten Badung Tahun 2024, bertempat di Ruangan Kertha Gosana, Puspem Badung, pada Jumat (16/8). Peringatan hari keluarga tahun ini mengambil tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”.

     

    Turut hadir mendampingi Wabup, Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkompinda) Badung, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Badung I Nyoman Gunarta, dan para remaja dari Forum GenRe Kabupaten Badung.

     

    Pada kesempatan ini juga Wabup Ketut Suiasa didampingi oleh Kepala BKKBN Provinsi Bali Sarles Brabar dan Kepala Dinas P2KBP3A Badung I Nyoman Gunarta menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah untuk para pemenang lomba serangkaian Hari Keluarga Nasional ini. Adapun perlombaan tersebut diantaranya, Lomba Keluarga Berencana Lestari kategori 20 Tahun, Lomba Penyuluh Keluarga Berencana, Lomba Petugas Lapangan Keluarga Berencana dan Lomba Institusi Masyarakat Pedesaan

     

    Wabup Ketut Suiasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa keluarga merupakan kunci dari hidup yang bahagia dan keluarga merupakan fundamen yang menjadi penentu segala-galanya. Dijelaskan juga keluarga itulah yang merupakan miniatur kehidupan bermasyarakat, tidak ada masyarakat yang baik dan maju, tidak ada bernegara yang baik dan maju jika miniaturnya rusak, jika keluarga itu rusak, jika keluarga itu rapuh.

     

    “Tidak mungkin bisa dibilang memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa, sangat mungkin dilakukan jika keluarga itu bersatu. Nilai-nilai kebangsaan itu ada di dalam keluarga, kita disuruh membangun nilai demokrasi, kita disuruh membangun karakter bangsa, karakter itu harus dibangun di dalam keluarga. kita disuruh membangun pertemanan nasional, itu juga harus dilakukan di keluarga. maka arti keluarga adalah fundamen inti,” ucapnya.

     

    Kepala BKKBN Provinsi Bali Sarles Brabar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung karena telah bekerja keras dalam menurunkan angka Stunting yang ada di Kabupaten Badung. Dijelaskan pula kedepannya agar tetap berupaya guna menjaga angka Stunting tetap rendah di Kabupaten Badung. “Hari keluarga Nasional ini, merupakan suatu momentum atau pengingat untuk bapak ibu sekalian bahwa keluarga memiliki harinya sendiri. Dimana hari keluarga ini seharusnya dirayakan dengan rasa bahagia dan penuh syukur, karena dalam keluarga tumbuh generasi-generasi penerus bangsa kita kedepannya,” ujarnya.

     

    Caption :

    Wabup Suiasa saat menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-31 Kabupaten Badung Tahun 2024, di Ruangan Kertha Gosana, Puspem Badung, Jumat (16/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK