Informasi › Berita
  • Sekda Adi Arnawa Buka Darmasaba Village Festival II Tahun 2024

    Admin Web Badung

    Jumat, 16 Agustus 2024 14:28 WITA

    Sekda Adi Arnawa Buka Darmasaba Village Festival II Tahun 2024
    Foto : Sekda Adi Arnawa Buka Darmasaba Village Festival Ii Tahun 2024

    Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi Darmasaba Village Festival II Tahun 2024, bertempat di Lapangan Umum Desa Darmasaba, Kamis (15/8). Kegiatan yang mengambil tema "Menggali Warisan, Merangkai Inovasi Darmasaba Menuju Indonesia Emas", turut dihadiri anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung Putu Yunita Oktarini, Ketua DWP Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa, Kadis Kominfo I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, Camat Abiansemal dan unsur tripika, Perbekel Desa Darmasaba, Bendesa Adat Darmasaba, Bendesa Adat Tegal serta undangan lainnya. Sebagai wujud dukungan Sekda Adi Arnawa serahkan bantuan dana Pemkab Badung sebesar Rp. 30 juta.

     

    Sekda Adi Arnawa menyampaikan atas nama Pemerintah memberi apresiasi dan menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya untuk mendorong dan menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui kebijakan pemerintah pusat yaitu membangun dari pinggiran.

     

    "Mewakili Bupati, saya memberikan apresiasi kegiatan ini. Kita bersama-sama disuguhkan oleh Desa Darmasaba penyelenggaraan Darmasaba Village Festival II, ini menunjukan bahwa Desa Darmasaba sudah melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat yaitu membangun desa dalam berbagai event seperti apa yang telah dilaksanakan. Dalam menumbuhkan ekonomi kerakyatan atau UMKM di desa-desa, kegiatan ini merupakan suatu momentum bagaimana mendorong dan mengembangkan UMKM khususnya yang ada di Desa Darmasaba," ujarnya.

     

    Terbukti melalui kegiatan ini banyak terlihat berbagai jenis UMKM bisa tampil untuk menjual produk-produknya yang sekaligus dalam rangka meningkatkan pendapatan UMKM khususnya yang ada di Desa Darmasaba.

     

    "Kalau semua desa bisa seperti ini tentu pendapatan masyarakat kita akan semakin meningkat terlebih lagi dimana kebijakan Pemkab Badung melalui Bupati Badung  Nyoman Giri Prasta melalui program Sidi Kumbara yang memberikan fasilitas kredit kepada UMKM kita sebesar maksimal Rp. 25 juta dengan seluruh bunga dibayar oleh pemerintah," jelas Adi Arnawa.

     

    Sementara itu Perbekel Desa Darmasaba Ida Bagus Surya Prabhawa Manuaba melaporkan, kegiatan Darmasaba Village Festival II tahun 2024 ini dilaksanakan serta dirangkaikan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79. Desa Darmasaba memiliki potensi yang luar biasa baik industri kecil menengah, UMKM, pertanian, perdagangan dan lain sebagainya. Desa Darmasaba juga dikenal dengan tempat bertumbuhnya seniman-seniman berbakat baik dibidang seni tradisional maupun modern.

     

    "Desa Darmasaba kembali tampil dengan mengadakan kegiatan Darmasaba Village Festival untuk kedua kalinya dalam berbagai bentuk pementasan seni tradisional dan modern, lomba-lomba serta memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memasarkan dan menjual hasil produksinya. Kegiatan ini juga sebagai wujud kreativitas dan kecintaan masyarakat terhadap seni dan budaya sebagai warisan budaya bangsa yang luhur dan adi luhung," lapornya.

     

    Caption :

    Sekda I Wayan Adi Arnawa bersama Nyonya Rasniathi Adi Arnawa saat membuka secara resmi Darmasaba Village Festival II Tahun 2024, di Lapangan Umum Desa Darmasaba, Kamis (15/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK