Informasi › Berita
  • Bupati Nyoman Giri Prasta Lantik Dua Pejabat Eselon II dan 39 Pejabat Fungsional

    Admin Web Badung

    Selasa, 13 Agustus 2024 08:26 WITA

    Bupati Nyoman Giri Prasta Lantik Dua Pejabat Eselon II dan 39 Pejabat Fungsional
    Foto : Bupati Nyoman Giri Prasta Lantik Dua Pejabat Eselon Ii Dan 39 Pejabat Fungsional

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melantik dan mengambil sumpah 41 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung yang terdiri dari 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan sebanyak 39 Pejabat Fungsional, bertempat di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Senin (12/8). Sebelum di lantik para pejabat melaksanakan prosesi mejaya-jaya di Pura Lingga Bhuana Puspem Badung yang puput oleh Ida Pedanda Gede Oka Watu Lumbang Manuaba dari Griya Magelung Baha, Mengwi. Turut Hadir dalam acara ini, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua DWP Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa, dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung.

     

    Adapun 2 Pejabat Eselon II yaitu Ni Putu Sukarini sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Badung, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Badung dan I Wayan Putra Yadnya sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Badung yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Organisasi Setda Badung. Keduanya mendapatkan nilai tertinggi dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilakukan oleh Panitia Seleksi dari tanggal 20 Mei sampai dengan 28 Juni 2024.

     

    Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang ditemui seusai acara pelantikan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri  Tito Karnavian karena telah memfasilitasi pelantikan pejabat Eselon II, sehingga dapat mengisi kekosongan pada 2 OPD tersebut. Dijelaskan pula pelantikan pejabat Eselon II dan Pejabat Fungsional ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang dilakukan oleh Pemkab Badung guna mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Badung.

     

    “Setelah pengumuman hasil akhir seleksi, dikembalikan lagi ke Kementerian Dalam Negeri, disana ada proses dan mekanisme. Setelah diizinkan baru kita melakukan pelantikan. Melalui pelantikan ini juga, astungkara kita sudah menempatkan Right Man On Right Place,” ungkapnya

     

    Bupati Giri Prasta lebih lanjut menjelaskan bahwa proses seleksi dan pelantikan ini sudah berdasarkan pada regulasi atau aturan yang sudah ada. Dijelaskan juga untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada di lingkungan Pemkab Badung akan diupayakan dan dikomunikasikan kepada Kementerian Dalam Negeri.

     

    “Saya mengucapkan selamat kepada pejabat Eselon II dan pejabat fungsional yang sudah dilantik, selamat menjalankan tugas dan semoga dapat menjalankan tugas dengan baik guna dapat mewujudkan Badung Hebat, Badung Juara dan mewujudkan masyarakat Badung gemah ripah loh jinawi, tata tentrem kertha raharja,” pungkasnya.

     

    Caption :

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melantik dan mengambil sumpah 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan 39 Pejabat Fungsional di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Senin (12/8).

     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK