Informasi › Berita
  • Karya Ngenteg Linggih di Merajan Dadia Arya Wang Bang Pinatih Banjar Penyarikan

    Admin Web Badung

    Rabu, 7 Agustus 2024 09:09 WITA

    Karya Ngenteg Linggih di Merajan Dadia Arya Wang Bang Pinatih Banjar Penyarikan
    Foto : Karya Ngenteg Linggih Di Merajan Dadia Arya Wang Bang Pinatih Banjar Penyarikan

    Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Ngenteg Linggih, Padudusan Alit Wraspati Kalpa, Mecaru Rsi Ghana dan Jempong Asu di Merajan Dadia Arya Wang Bang Pinatih Banjar Penyarikan, Desa Adat Bualu, Selasa (6/8).

     

    Kehadiran Sekda Adi Arnawa selain bersembahyang bersama juga menghaturkan punia secara pribadi sebesar Rp 5 juta. Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Kabupaten Badung I Wayan Luwir Wiana, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, serta tokoh masyarakat setempat.

     

    Dalam sambutannya Sekda Wayan Adi Arnawa, menyampaikan rasa syukur dan bahagia bisa hadir dan ikut menjadi saksi di tengah-tengah masyarakat Desa Adat Bualu dalam melaksanakan upacara Ngenteg Linggih, Padudusan Alit Wraspati Kalpa, Mecaru Rsi Gana dan Jempong Asu.

     

    ”Saya berharap upacara ini bisa berjalan lancar karena ini adalah satu wujud ungkapan terima kasih kita kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, melalui kegiatan Karya ini juga semoga kita selalu dianugerahi kesehatan dan kerahayuan. Bupati Giri Prasta selalu berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kegiatan adat, agama, seni, dan budaya, seperti saat ini masyarakat melaksanakan Upacara Piodalan yang utama dibantu dana anggaran induk 2024 sebesar Rp 100 juta, itulah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang akan selalu hadir untuk meringankan beban masyarakat," ungkap Adi Arnawa.

     

    Sementara itu Kelian Dadia Arya Wang Bang Pinatih, Desa Adat Bualu I Made Nuryana, menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Sekda Badung bersama undangan lainnya yang sudah bersedia hadir di karya Ngenteg Linggih, Padudusan Alit Wraspati Kalpa, Mecaru Rsi Gana dan Jempong Asu di Pura Merajan Dadia Arya Wang Bang Pinatih Banjar Penyarikan Desa Adat Bualu.

     

    "Upacara ini sudah dimulai dari tanggal 28 Juli 2024 dan Puncak Karya besok tanggal 8 Agustus 2024 di Merajan Dadia Arya Wang Bang Pinatih Banjar Penyarikan yang akan dipuput oleh Ida Rsi Agung Yoga Didi Bang Pinatih," jelasnya.

     

    Caption :

    Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri acara Ngenteg Linggih, Padudusan Alit di Merajan Dadia Arya Wang Bang Pinatih Banjar Penyarikan, Desa Adat Bualu, Selasa (6/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK