Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Tinjau Kebakaran Panti Asuhan Wisma Anak Harapan Dalung

    Admin Web Badung

    Senin, 5 Agustus 2024 09:15 WITA

    Wabup Suiasa Tinjau Kebakaran Panti Asuhan Wisma Anak Harapan Dalung
    Foto : Wabup Suiasa Tinjau Kebakaran Panti Asuhan Wisma Anak Harapan Dalung

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Minggu (4/8) meninjau Yayasan Asih, Panti Asuhan Wisma  Anak Harapan, Jalan Anom, No. 2 Untal-Untal, Dalung, pasca kebakaran. Kebakaran telah terjadi Sabtu (3/8) siang, dan tidak ada korban jiwa. Sampai di lokasi kebakaran, Wabup. Suiasa diterima perwakilan dari BPBD, Dinas Sosial, Kecamatan Kuta Utara, Pemerintah Desa Dalung, BPD Dalung, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Disana Wabup Suiasa melihat langsung puing-puing akibat kebakaran yang meludeskan bangunan panti asuhan seluas 1 are. Peninjauan ini juga untuk mengecek bangunan yang terbakar guna membuat kajian sehingga dapat dibantu oleh pemerintah daerah sekaligus menyerahkan bantuan dana pribadi Rp 5 juta.

     

    Pada kesempatan tersebut Wabup. Suiasa menyampaikan, kehadirannya sebagai wujud kepedulian pemerintah serta membangun kesadaran kolektif yaitu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran. "Kehadiran kami guna memberi motivasi dan semangat kepada anak-anak panti asuhan serta pengurus yayasan agar tidak ada rasa kecewa, ketakutan dan kehilangan semangat. Selain itu, kami ingin menumbuhkan semangat, menjaga dan memupuk kesabaran mereka dalam menghadapi sebuah cobaan. Musibah ini semua ditentukan oleh Tuhan, pasti juga Tuhan sudah memberi jalan yang lebih baik kedepannya," jelas Suiasa.

     

    Di Bagian lainnya, Suiasa berharap instansi terkait segera melakukan kajian sehingga musibah ini dapat dinormalisasi dan anak-anak di panti asuhan dapat beraktivitas sebagaimana mestinya. Karena kehadiran panti asuhan ini untuk mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan dan memberikan hak-hak yang kayak bagi anak-anak. "Segera lakukan kajian untuk berbuat semaksimal mungkin sesuai ketentuan yang berlaku. Kita mencoba secara fisik bangunan juga sarana prasarana bisa kita bantu. Semoga kegiatan panti asuhan dalam membangun sumber daya manusia dapat berlangsung secara normal kembali," harap Suiasa.

     

    Sementara Pendeta Ferdinand Ludjie selaku perwakilan panti asuhan menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Badung yang berkesempatan hadir meninjau musibah kebakaran di Panti Asuhan Wisma Anak Harapan Dalung. Pihaknya juga mengapresiasi respon cepat yang dilakukan Pemerintah Badung untuk memadamkan kebakaran serta mengambil langkah-langkah cepat mengamankan anak-anak sehingga tidak trauma. "Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan motivasi dari semua pihak mulai dari pemerintah badung, kecamatan, desa, desa adat, lingkungan maupun tokoh-tokoh agama dan masyarakat sehingga kami kuat dan bangkit dari keterpurukan," terangnya.

     

    Caption :

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, meninjau Yayasan Asih, Panti Asuhan Wisma  Anak Harapan, Jalan Anom, No. 2 Untal-Untal, Dalung, pasca kebakaran, Minggu (4/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK