Informasi › Berita
  • Bupati Giri Prasta Hadiri HUT STT Dipa Mandala, Banjar Ubung, Sempidi

    Admin Web Badung

    Senin, 5 Agustus 2024 09:05 WITA

    Bupati Giri Prasta Hadiri HUT STT Dipa Mandala, Banjar Ubung, Sempidi
    Foto : Bupati Giri Prasta Hadiri Hut Stt Dipa Mandala, Banjar Ubung, Sempidi

    Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menyebutkan, Gen z merupakan garda terdepan sebagai agen perubahan yang menentukan arah pembangunan dengan memiliki peran sangat sentral, strategis dan dinamis dalam perkembangannya.

     

    "Selaku pemimpin, saya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM Sekaa Teruna yang ada di Kabupaten Badung. Sekaa Teruna yang berkualitas akan menentukan masa depan Badung dimasa yang akan datang," ujar Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke-73 STT Dipa Mandala, Banjar Ubung, Sempidi, Mengwi yang dirangkaikan dengan pelantikan anggota baru, Sabtu (3/8).

     

    Sebagai wujud dukungan atas pelaksanaan kegiatan tersebut Bupati Giri Prasta memberikan dana motivasi pribadi sebesar Rp 25 juta kepada STT. Dipa Mandala, pelaksanaan kegiatan juga memperoleh dana motivasi yang diberikan oleh anggota DPRD Prov. Bali Bagus Alit Sucipta sebesar Rp. 5 juta.

    Turut hadir Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Tripika Mengwi, Lurah Sempidi I Gusti Ayu Kade Oka Dewi Pertiwi, Bendesa Adat Sempidi Gusti Ngurah Martana, Kelian Adat dan Dinas se-Kelurahan Sempidi, tokoh masyarakat I Nyoman Suardana, I Nyoman Rudiarta, I Putu Eka Merthawan serta krama Banjar Ubung.

     

    Lebih lanjut Bupati Giri Prasta menyampaikan, untuk mewujudkan pembangunan yang sukses di suatu daerah diperlukan sinergitas 3 pilar masyarakat Banjar Ubung, yaitu wimuda, winata dan wiwerda yang bergerak bersama-sama untuk membangun Banjarnya sendiri. Untuk mewujudkan Badung yang lebih baik lagi di masa depan harus didukung oleh infrastruktur SDM yang mumpuni dengan motif memberdayakan potensi sumberdaya yang ada di Banjar Ubung.

     

    "Saya kira Sekaa Teruna Banjar Ubung telah mampu mengimplementasikan apa yang dimaksudkan oleh pemerintah, sehingga pemuda betul-betul berkarya dan berprestasi. Kedepan setiap Desa/Kelurahan harus membangun rumah pintar sebagai tujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak kami, kedepan siapa yang memiliki SDM unggul dialah yang akan memimpin dan menguasai ekonomi, karena SDM dengan pendidikan berkualitas yang mampu mewujudkan itu semua,” imbuhnya.

     

    Ditambahkannya, sekaa teruna harus mampu menjauhkan diri terhadap pengaruh destruktif yang berdampak negatif mengancam eksistensi dan jati diri pemuda. "Untuk Sekaa Teruna saya berpesan untuk tidak mabuk-mabukan yang mengganggu ketertiban umum serta menjauhi narkoba maupun napza  yang akan merugikan diri sendiri," tutupnya.

     

    Sementara itu Ketua Panitia HUT STT. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya  atas kehadiran Bapak Bupati Badung merayakan HUT Ke-73 STT. Dipa Mandala yang mengusung tema "Berani Beraspirasi". "Saya mewakili seluruh anggota STT dan Krama Banjar Ubung menyampaikan terima kasih banyak atas kesediaan Bapak Bupati pada acara HUT STT Ke-73 Dipa Mandala serta dukungan motivasi yang telah diberikan kepada kami. Tentu sebagai generasi muda kami akan selalu mendukung penuh dan berupaya mensukseskan segala program yang dicanangkan Bapak Bupati kedepan,” katanya. 

     

    Caption :

     

    Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke-73 STT Dipa Mandala, Banjar Ubung, Sempidi, Mengwi, Sabtu (3/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK