Informasi › Berita
  • Sekda Badung Hadiri Upacara Melaspas Tembok Penyengker Setra Gede Desa Adat Dalung

    Admin Web Badung

    Senin, 5 Agustus 2024 08:58 WITA

    Sekda Badung Hadiri Upacara Melaspas Tembok Penyengker Setra Gede Desa Adat Dalung
    Foto : Sekda Badung Hadiri Upacara Melaspas Tembok Penyengker Setra Gede Desa Adat Dalung

    Bertepatan dengan Rahina Tilem Sasih Kepitu, Redite Pon Wuku Kulantir, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, l Wayan Adi Arnawa menghadiri Acara Melaspas Tembok Penyengker dan Pecaruan Panca Mustika Setra Gede Desa Adat Dalung, Kuta Utara Badung, Minggu (4/8) pagi.

     

    Karya yang di puput Ida Pedanda Mandara dari Griya Munggu dan Pemangku pura setempat itu turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, Camat Kuta Utara l Putu Eka Permana, Perbekel Dalung l Gede Putu Arif Wiratya, Bendesa Adat Dalung l Nyoman Widana, Ketua BPD Desa Dalung l Nyoman Waga, Bhabinkamtibmas Bripka I Made Ardana, Babinsa Sertu M. Mohamad Anshori serta warga setempat.

     

    Sebagai bentuk komitmen dan dukungan Pemkab, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana hibah perubahan tahun 2023 secara simbolis sebesar Rp 3,7 miliar yang diterima Bendesa Adat Dalung l Nyoman Widana disaksikan langsung oleh warga setempat.

     

    Dalam sambrama wacananya, Sekda Adi Arnawa merasa bersyukur bisa hadir menyaksikan langsung pelaksanaan Yadnya tersebut. "Hari ini saya hadir mewakili Bapak Bupati, tentu saya merasa bersyukur bisa hadir menyaksikan langsung pelaksanaan upacara melaspas tembok Penyengker Setra Gede Desa Adat Dalung ini. Sebagaimana diketahui dalam program kerjanya Bapak Bupati Badung sangat jelas berpihak kepada masyarakat contohnya pembangunan tembok penyengker ini sudah dibantu dan banyak lagi kegiatan di masyarakat lainnya juga sudah dibantu,” ujarnya.

     

    Sekda Adi Arnawa juga berpesan kepada warga agar tetap bersatu, bersama-sama menjaga keamanan Desa serta menjaga adat dan budaya warisan leluhur agar tetap Ajeg dan Lestari. ”Saya wanti-wanti ingatkan kepada semua warga agar selalu bersatu, bersama-sama menjaga keamanan di desa masing-masing, yang tidak kalah penting yaitu menjaga adat seni dan budaya kita karena bagaimanapun juga Kabupaten Badung merupakan daerah destinasi wisata sehingga para tamu yang berkunjung ke Bali khususnya Badung tidak pernah merasa bosan dan selalu merasa nyaman,” imbuhnya.

     

    Sementara itu Manggala Karya I Nyoman Widana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa yang telah hadir dan ikut mendoakan kegiatan upakara melaspas tersebut. ”Terima kasih kepada Bapak Sekda dan Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah banyak membantu, sehingga pembangunan tembok penyengker Setra Gede Desa Adat Dalung ini bisa rampung sesuai harapan kami bersama. kami berharap juga agar pembangunan lainnya agar bisa dibantu, tentu kami selaku masyarakat akan selalu mendukung program-program kerja Pemerintah Kabupaten Badung untuk selalu mengayomi masyarakat yang tak terlepas dari ajaran Tri Hita Karana,” ungkapnya.

     

    Caption :

    Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa saat menghadiri Acara Melaspas Tembok Penyengker dan Pecaruan Panca Mustika Setra Gede Desa Adat Dalung, Kuta Utara Badung, Minggu (4/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK