Informasi › Berita
  • Pengurus TP PKK Badung Lakukan Studi Tiru Ke Kabupaten Bogor

    Admin Web Badung

    Senin, 5 Agustus 2024 08:53 WITA

    Pengurus TP PKK Badung Lakukan Studi Tiru Ke Kabupaten Bogor
    Foto : Pengurus Tp Pkk Badung Lakukan Studi Tiru Ke Kabupaten Bogor

    Setelah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada tanggal 30 Juli 2024, para peserta Bimtek yang terdiri dari Pengurus TP PKK se-Kabupaten Badung melakukan studi tiru ke Kabupaten Bogor. Rombongan  Pengurus TP PKK Badung yang dipimpin Nyonya Seniasih Giri Prasta selaku Ketua TP PKK dan Wakil Ketua Nyonya Kristiani Suiasa diterima langsung oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Nyonya Siti Chomzah bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Zainal Ashari, di Kantor Bupati Bogor, Kamis (1/8).

     

    Ketua TP. PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta mengatakan, kunjungan ke Kabupaten Bogor ini untuk silaturahmi serta mempelajari penguatan kelembagaan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan kapasitas TP PKK.

     

    "Sebelum kami melaksanakan study tiru ke Kabupaten Bogor, kami tanggal 30 Juli melaksanakan Bimtek untuk para pengurus TP. PKK. Selanjutnya kami melaksanakan study tiru dan lokus yang kami pilih adalah Kabupaten Bogor. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar TP. PKK karena kita bisa sharing program-program antar TP. PKK di Kabupaten Badung dengan TP. PKK di Kabupaten Bogor," ujarnya.

     

    Ditambahkan, bahwa Bimtek dan studi tiru ini merupakan langkah penting dalam memperkuat peran TP. PKK dalam pemberdayaan masyarakat. Pentingnya peningkatan kapasitas dan kualitas pengurus PKK agar dapat berkontribusi lebih efektif dalam pembangunan daerah, kesejahteraan masyarakat dan keluarga.

     

    "Kami berterima kasih kepada ibu Pj. Ketua dan Asisten yang luar biasa dalam penyambutan kami. Semoga apa yang kami pelajari disini bisa kami terapkan di Kabupaten Badung. Mudah-mudahan TP PKK Kabupaten Bogor bisa berkunjung ke Bali khususnya ke Badung," tutup Seniasih.

     

    Sementara itu Pj. TP PKK Kabupaten Bogor Nyonya Siti Chomzah menyambut kehadiran rombongan TP. PKK Badung. Baginya merupakan suatu kehormatan Kabupaten Bogor dijadikan lokus kunjungan oleh peserta Bimtek dari Kabupaten Badung.

     

    "Saya selaku Pj. Ketua TP PKK Bogor sangat bahagia karena ini merupakan suatu kehormatan mendapatkan kunjungan dari TP. PKK kabupaten Badung, Bali. Dan informasi yang saya dapatkan bahwa rombongan TP. PKK Badung menginap di Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, serta akan mengunjungi Pura yang ada di kecamatan tersebut. Barangkali mungkin nanti bisa mampir ke puncak dan jika waktunya masih memungkinkan bisa berkunjung ke UMKM yang ada di Kabupaten Bogor," sarannya.

     

    Caption :

    Ketua TP. PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta saat memimpin kunjungan studi tiru TP. PKK Badung ke Kabupaten Bogor, Kamis (1/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK