Informasi › Berita
  • Sekda Badung Hadiri Lomba Layang-layang Jimbaran Kite Festival Xl

    Admin Web Badung

    Senin, 5 Agustus 2024 08:21 WITA

    Sekda Badung Hadiri Lomba Layang-layang Jimbaran Kite Festival Xl
    Foto : Sekda Badung Hadiri Lomba Layang-layang Jimbaran Kite Festival Xl

    Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, l Wayan Adi Arnawa hadir dalam kegiatan lomba layang-layang di Lapangan Parkir Pantai Mertasari Sanur Denpasar, Sabtu (3/8). Lomba layang-layang yang diselenggarakan oleh Jimbaran Kite Festival Xl  dengan mengusung tema "Bayu Pramana" yang artinya kekuatan alam yang dipercayai melalui gerak yang bisa dilihat dan banyak fungsi diberikan kepada manusia. Pembukaan lomba layang-layang ditandai dengan menaikan layangan oleh Sekda Adi Arnawa.

     

    Sebagai bentuk komitmen dan dukungan Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana secara simbolis sebesar Rp 30 juta yang diterima Ketua Panitia Penyelenggara I Gede Ngurah Eghic Septiana Jingga.

     

    Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa mengatakan bahwa lomba layang-layang merupakan warisan leluhur, disamping menjalankan hobi masyarakat. "Saya mewakili Bupati dan atas nama Pemkab Badung tentu menyambut baik dan mengapresiasi daripada kegiatan lomba layang-layang ini, tidak saja dalam rangka kita untuk melestarikan layang-layang itu sendiri, tetapi juga sebagai momentum untuk menjaga daerah kita sebagai daerah pariwisata," ujarnya.

     

    Ketua panitia penyelenggara I Gede Ngurah Eghic Septiana Jingga melaporkan, kegiatan lomba layang-layang tersebut merupakan kegiatan rutin setiap setahun sekali.  Lomba layang-layang Jimbaran Kite Festival Xl kali ini diikuti oleh 800 peserta dari seluruh Bali dan berlangsung selama dua hari dengan mendatangkan 6 Juri utama dan 10 Juri pantau.

     

    Adapun Jenis lomba layang-layang yang dilombakan Layangan Plastik dan Layangan Kain. Layangan Plastik yaitu Bebean, Janggan, Pecukan, Janggan Buntut dan Bebean Big Plastik dan jenis Layangan Kain terdiri dari tiga kategori yaitu Remaja, Dewasa dan Big size dengan merebut hadiah berupa piala, piagam, uang tunai dan hadiah menarik lainnya. Event kali ini dinaikan layangan khusus khas Kuta Selatan yaitu Layangan Kedisan Khas Kuta Selatan yang peminatnya semakin berkurang, pada kesempatan tersebut kembali  diangkat dan memperkenalkan ciri khas masing-masing daerah.

     

    Turut hadir Perwakilan Camat Kuta Selatan Bendesa Adat Jimbaran, Lurah Jimbaran, LPM Jimbaran, Saba Desa Jimbaran beserta peserta lomba layang-layang.

     

    Caption :

    Sekda Badung, l Wayan Adi Arnawa saat menghadiri lomba layang-layang di Lapangan Parkir Pantai Mertasari Sanur Denpasar, Sabtu (3/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK