Informasi › Berita
  • Sekda Adi Arnawa Jadi Narasumber Dalam Talkshow “Dedikasi Untuk Ibu Pertiwi”

    Admin Web Badung

    Senin, 29 Juli 2024 09:27 WITA

    Sekda Adi Arnawa Jadi Narasumber Dalam Talkshow “Dedikasi Untuk Ibu Pertiwi”
    Foto : Sekda Adi Arnawa Jadi Narasumber Dalam Talkshow “dedikasi Untuk Ibu Pertiwi”

    Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa hadir sebagai Narasumber dalam Talkshow Swakarya Praba sebagai peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Badung dengan tema “Dedikasi Untuk Ibu Pertiwi” pada Minggu (28/7), bertempat di Lobby utama Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung. Talkshow yang diikuti oleh perwakilan anak-anak SMA di Kabupaten Badung. Disertakan dalam rangkaian swakarya praba yakni Lomba mewarnai yang di meriahkan oleh anak-anak tingkat Sekolah Dasar, membaca puisi diikuti oleh anak-anak tingkat Sekolah Menengah Pertama.

     

    Sekda Wayan Adi Arnawa menyampaikan apresiasi dan terinspirasi dari acara ini dikarenakan duduk sama rata dan bertatap muka dengan dua narasumber lainnya yang dari kalangan anak muda. Narasumber itu yakni Ananda Priantara sebagai Pemuda Pelopor Kemenpora Provinsi Bali dan Cista Striratna sebagai Ketua Parlemen Remaja.

     

    Mewakili pemerintah, Sekda Adi Arnawa menekankan bahwa kebersihan lingkungan harus dimulai dari kesadaran pribadi. "Badung terkenal dengan pariwisatanya, namun pariwisata tidak hanya membawa dampak positif tetapi juga negatif, seperti dampak pada lingkungan. Di Badung, infrastruktur apapun bisa dibuat untuk meningkatkan pariwisata, namun sebaik apapun infrastrukturnya, termasuk dalam pengelolaan sampah, tidak akan berarti jika masyarakatnya tidak memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan," ujarnya.

     

    Dalam perayaan Hari Anak Nasional 2024 di Kabupaten Badung, Adi Arnawa menyatakan kebahagiaannya atas keterlibatan anak-anak muda dalam acara tersebut. "Saya senang sekali seluruh anak-anak muda di Badung dilibatkan dalam Perayaan Hari Anak Nasional ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan talkshow ini, anak muda dan pemerintah dapat terus bersinergi untuk menjaga lingkungan. Ini bukan sekadar euforia, tetapi diharapkan dapat mengubah mindset masyarakat agar menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan sejak dini," ujarnya seusai acara.

     

    Forum Anak Daerah Kab. Badung dibawah naungan Dinas P2KBP3A sebagai penyelenggara acara, tujuan Talkshow ini yakni untuk meningkatkan kesadaran anak-anak, khususnya di Kabupaten Badung, tentang peran mereka dalam menjaga Ibu Pertiwi, penting untuk mengajarkan nilai-nilai tanggung jawab terhadap lingkungan sejak dini. Tindakan kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik, dan merawat tanaman memiliki dampak besar terhadap kelestarian alam. Dengan demikian, anak-anak diharapkan dapat tumbuh menjadi individu yang peduli dan aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan mereka.

     

    Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran lingkungan di kalangan generasi muda. "Semoga melalui talkshow ini, anak-anak harus jengah semakin menyadari pentingnya menjaga lingkungan dan menjadi agen perubahan untuk masa depan yang lebih baik," tutupnya.

     

    Caption :

    Sekda Wayan Adi Arnawa saat menjadi Narasumber dalam Talkshow Swakarya Praba di Lobby utama Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Minggu (28/7).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK