Informasi › Berita
  • Hadiri Pujawali Pura Sada Kampial, Wabup Suiasa Ajak Krama Tingkatkan Sradha Bhakti

    Admin Web Badung

    Senin, 29 Juli 2024 09:24 WITA

    Hadiri Pujawali Pura Sada Kampial, Wabup Suiasa Ajak Krama Tingkatkan Sradha Bhakti
    Foto : Hadiri Pujawali Pura Sada Kampial, Wabup Suiasa Ajak Krama Tingkatkan Sradha Bhakti

    Bertepatan dengan Tumpek Landep, Sabtu (27/7), Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Pujawali di Pura Sada, Lingkungan Ancak, Desa Adat Kampial, Kecamatan Kuta Selatan. Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Badung I Wayan Loka Astika, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, beserta seluruh masyarakat setempat. Wabup. Suiasa menyerahkan dana aci sebesar Rp 10 juta yang diterima oleh Jero Mangku Ketut Karta, disaksikan seluruh pengempon Pura Sada lingkungan Ancak, Desa Adat Kampial.

     

    Selaku pemerintah, Wabup Suiasa sangat mengapresiasi pelaksanaan pujawali di Pura Sada. Kehadirannya bersama DPRD dan pemerintah Kecamatan Kuta Selatan sebagai wujud bhakti dan ikut ngrastiti bersama masyarakat semoga pujawali dapat terlaksana dengan baik serta mendoakan jagat dan krama mendapat kerahayuan. "Swadarma yang utama kita sebagai umat adalah meningkatkan sradha bhakti melalui upakara yadnya seperti ini sebagai sarana atau jalan untuk ungkapan rasa terima kasih kita kepada ida bhatara yang sudah memberikan wara nugraha, salah satunya keselamatan," jelasnya.

     

    Wabup Suiasa juga mengharapkan krama pengempon Pura Sada agar meningkatkan pasemetonan sebagai sarana dalam meningkatkan ayah-ayah serta sradha bhakti kehadapan Hyang Widhi. "Bila sudah bersatu apapun yang direncanakan, baik itu perbaikan pura maupun yadnya akan lebih mudah," tambah Suiasa.

     

    Sementara Jro Wayan Wita selaku pengempon Pura Sada lingkungan Ancak, Desa Adat Kampial atas nama pengempon pura menyampaikan terima kasih atas kehadiran wakil bupati badung bersama DPRD Badung pada Pujawali Pura Sada Kampial. Pihaknya juga berterima kasih atas dukungan serta bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Badung kepada Pura Sada Kampial, sehingga segala program dan kegiatan dalam upaya meningkatkan sradha bhakti dapat berjalan dengan baik sesuai harapan bersama.

     

    Caption :

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menghadiri Pujawali di Pura Sada, Lingkungan Ancak, Desa Adat Kampial, Kecamatan Kuta Selatan, Sabtu (27/7).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK