Informasi › Berita
  • Sekda Adi Arnawa Hadiri Melaspas Gambelan Gong Kebyar di Pura Batan Nyuh

    Admin Web Badung

    Senin, 29 Juli 2024 09:21 WITA

    Sekda Adi Arnawa Hadiri Melaspas Gambelan Gong Kebyar di Pura Batan Nyuh
    Foto : Sekda Adi Arnawa Hadiri Melaspas Gambelan Gong Kebyar Di Pura Batan Nyuh

    Bertepatan dengan rahina Tumpek Landep, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Melaspas Gambelan Gong Kebyar bertempat di Pura Batan Nyuh, Banjar Pengiasan, Desa Mengwi, Sabtu (27/7). Acara dipuput oleh Ida Pedanda Gede Wayahan Griya Tandeg dari Griya Mengwi.

     

    Pada kesempatan ini juga Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menyerahkan secara simbolis bantuan pengadaan Gambelan yang bersumber dari dana hibah APBD Induk tahun 2024 senilai Rp. 380.397.000 yang diterima langsung oleh Penglingsir Puri Mandala Mengwi Anak Agung Gede Gelgel sebagai perwakilan pengempon Pura dan disaksikan oleh krama pengempon pura.

     

    Turut hadir juga, pada kesempatan ini, Perbekel Mengwi I Nyoman Suwarjana, Bendesa Adat Desa Mengwi Ida Bagus Oka, Ketua BPD Mengwi I Made Sudiarta, Sekretaris Desa I Putu Suadnyata, Kelian Dinas Banjar Pengiasan I Putu Yasa, dan Kelian Adat Banjar Pengiasan I Putu Gede Sunartha

     

    Sekda Badung Adi Arnawa menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung akan tetap berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam bidang adat, seni dan budaya. Dijelaskan kedepannya pemerintah akan terus berinovasi dalam melahirkan program-program untuk membantu masyarakat.

     

    “Saya harap krama pengempon Pura Batan Nyuh, agar menjaga dan memelihara dengan baik Gong Kebyar ini. Semoga berguna untuk Krama pengempon. Mari terus ngastiti bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, siapa tahu nanti kita bisa memperbaiki atau merestorasi Pelinggih yang ada disini,” ujarnya.

     

    Penglingsir Puri Mandala Mengwi Anak Agung Gede Gelgel dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, atas bantuan Gong Kebyar, karena akan sangat berguna dan membantu dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di Pura Batan Nyuh.

     

    “Kedepannya kami krama Pura Batan Nyuh tak akan henti-hentinya untuk meminta bantuan, arahan dan bimbingan kepada Pemerintah Kabupaten Badung, semoga saja tuhan memberikan berkah melimpah kepada pemerintah Kabupaten Badung,” ungkapnya.

     

    Caption :

    Sekda Badung Wayan Adi Arnawa saat menghadiri Melaspas Gambelan Gong Kebyar bertempat di Pura Batan Nyuh, Banjar Pengiasan, Desa Mengwi, Sabtu (27/7).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK