Informasi › Berita
  • Bupati Giri Prasta Saksikan Laga Terakhir Bali United di Piala Presiden

    Admin Web Badung

    Senin, 29 Juli 2024 09:04 WITA

    Bupati Giri Prasta Saksikan Laga Terakhir Bali United di Piala Presiden
    Foto : Bupati Giri Prasta Saksikan Laga Terakhir Bali United Di Piala Presiden

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Pertandingan Bali United vs. Persija Jakarta serangkaian Turnamen Piala Presiden 2024, bertempat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Jumat (26/7). Pada Piala Presiden kali ini, Bali United tergabung dalam Grup B bersama Arema Malang, Madura United dan Persija Jakarta.

     

    Bupati Badung Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia yang telah menyelenggarakan Turnamen Piala Presiden, dikarenakan memberikan hiburan kepada masyarakat penggemar sepak bola dan sangat mengapresiasi para pemain Bali United yang telah menunjukkan sportivitas yang tinggi dan bukan sekedar mementingkan juara, tetapi yang lebih mengedepankan persaudaraan.

     

    “Terima kasih kepada bola mania yang ada di Bali, karena telah menjaga kondusifitas dengan baik. Kalah dan menang sudah biasa. Saya akan evaluasi dan jaminkan kedepannya untuk menggerakan tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendukung penuh Bali United ini,” ungkapnya.

     

    Ketua Ketua Steering Committee (SC) Maruarar Sirait menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Bali yang telah mendukung jalannya gelaran Piala Presiden 2024 di Bali. Dijelaskan pula bahwa pesan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo adalah Transparan, dimana turnamen ini tidak boleh memakai dana yang bersumber dari APBN dan Badan Usaha Milik Negara, semua dana sponsor berasal dari pihak swasta dan di audit oleh salah satu firma akuntansi internasional.

     

    “Ini merupakan pertandingan terakhir Fase Grup. Nanti pada Rabu, 31 Juli akan diadakan pertandingan Semi Final dan Minggu, 3 Agustus merupakan pertandingan Final yang akan diadakan di Solo. Dengan jumlah dana sponsor yang masuk Rp 68 Miliar yang jumlahnya akan diperkirakan terus meningkat. Nantinya setelah diaudit akan diperhitungkan untuk menambah jumlah hadiah bagi para pemenang turnamen ini," ujarnya.

     

    Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menyampaikan terima kasihnya karena telah memilih Bali sebagai salah satu penyelenggara Piala Presiden 2024 ini, dikarenakan memberikan dampak positif bagi UKM yang ada disekitar Stadion Kapten I Wayan Dipta. Dijelaskan pula walaupun Bali United kalah di 2 pertandingan sebelumnya tetapi masyarakat tetap setia mendukung Bali United.

     

    “Semoga ekosistem olahraga di Bali, khususnya sepak bola makin berkembang ke arah yang lebih baik. Sebagai tuan rumah yang baik, harus menjunjung sportifitas, kalah menang tak masalah, kedepan semoga Bali tetap dipercaya sebagai tuan rumah di Turnamen Piala Presiden tahun depan,” ungkapnya.

     

    Turut Hadir pada kesempatan ini, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, Wakapolda Bali Brigjen. Pol. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, Sekda Gianyar I Dewa Alit Mudiarta dan Perwakilan dari Kodam IX Udayana.

     

    Pada pertandingan ini Bali United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0, melalui gol yang dicetak Brandon Wilson, Tito Wiratama dan M. Rahmat.

     

    Caption :

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Pertandingan Bali United vs Persija Jakarta serangkaian Turnamen Piala Presiden 2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Jumat (26/7).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK