Informasi › Berita
  • Sekda Badung Hadiri HUT ST. Dharma Yowana Mandala Ke-56 Tahun

    Admin Web Badung

    Jumat, 12 Mei 2023 09:58 WITA

    Sekda Badung Hadiri HUT ST. Dharma Yowana Mandala Ke-56 Tahun
    Foto : Sekda Badung Hadiri Hut St. Dharma Yowana Mandala Ke-56 Tahun

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri HUT Sekaa Teruna (ST) Dharma Yowana Mandala Ke-56 Tahun Banjar Cengiling, Desa Adat Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Rabu (10/5) di Balai Banjar Adat Cengiling. Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Provinsi Bali I Wayan Disel Astawa yang juga Bendesa Adat Ungasan, anggota DPRD Badung I Wayan Sugita Putra, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta serta Unsur Tripika Kecamatan Kuta Selatan, Lurah Jimbaran, serta tokoh masyarakat setempat.

          Dalam kesempatan tersebut Pemkab Badung memberikan bantuan dana motivasi sebesar Rp 10 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa. Sekretaris Adi Arnawa dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap semua kegiatan yang dilaksanakan sekaa teruna, apalagi kegiatan tersebut bersifat positif. Momentum hari ulang tahun ini jadikan sebagai evaluasi terhadap program-program yang sudah dilaksanakan terutama yang berbasis adat dan budaya di Banjar Cengiling. "Saya berharap masyarakat agar selalu mendukung program pemerintah apalagi di tahun 2023 ini pemerintah telah merancang dan sudah melaksanakan pembebasan lahan untuk jalan lingkar. dengan membangun infrastruktur jalan lingkar ini akan membantu kawasan Badung Selatan khususnya di Cengiling terhindar dari kemacetan, sehingga lebih banyak investor akan berinvestasi sehingga Cengiling berdampak positif dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat," ungkapnya.

          Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa  berpesan terhadap Sekaa Teruna Dharma Yowana Mandala bahwa perjuangan kedepan adalah bagaimana memperjuangkan kebodohan dan kemiskinan. "Kalau kita berbicara kemiskinan, kebodohan itu salah satunya adalah bagaimana memerangi narkoba, dan saya minta kepada generasi muda khususnya Dharma Yowana Mandala agar bersama-sama memerangi narkoba dan jangan sampai kalangan generasi muda terkena obat-obatan terlarang, karena kalau ini terjadi semakin berat buat kita untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan," pesan Adi Arnawa.

          Sementara itu Ketua Panitia HUT Sekaa Teruna I Gede Oka Darmawan, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Sekda Badung yang mewakili Bupati Badung bersama para undangan yang telah hadir dalam acara HUT ST Ke-56. "Perayaan HUT ini mengambil Tema "Santi Ksanti Paramita, Kadegdegan Kayune Ngupadi Margine Kenak Rahayu". Kami ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Banjar Adat Cengiling dan pelaku-pelaku usaha yang sudah mensupport acara ini berjalan baik dan lancar," ungkapanya.

     

    Caption :

    Sekda Adi Arnawa menghadiri HUT ST. Dharma Yowana Mandala Ke-56 Tahun Banjar Cengiling, Desa Adat Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Rabu (10/5) di Balai Banjar Adat Cengiling.

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK