Informasi › Berita
  • Sekda Badung Hadiri Hari Milad ke-10 Majelis Taklim Mualaf Kuta Utara

    Admin Web Badung

    Selasa, 28 Februari 2023 09:24 WITA

    Sekda Badung Hadiri Hari Milad ke-10 Majelis Taklim Mualaf Kuta Utara
    Foto : Sekda Badung Hadiri Hari Milad Ke-10 Majelis Taklim Mualaf Kuta Utara

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara peringatan Hari Milad 10 Tahun MT. Muallaf Kuta Utara, bertemakan “Mencintai Seni Budaya dan Kearifan Lokal Nusantara” bertempat di Wantilan Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Minggu (26/2). Turut juga hadir Ketua Majelis Taklim Mualaf Kuta Utara Gusti Ayu Ketut Ekayani, Kepala Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Badung Amron Sudarmanto, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Badung H. Bambang Sumantri, beserta para undangan lainnya.

           Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Pemerintah Kabupaten Badung dalam pelaksanaan acara hari Milad ke-10 Tahun MT. Muallaf Kuta Utara. ”Tentu atas nama pemerintah, saya menyambut baik, mendukung pelaksanaan hari Milad ini, mudah-mudahan dengan momentum ini kita tetap bisa menjaga rasa persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat, terutamanya di kalangan Mualaf Kuta Utara. Pemerintah memberikan apresiasi, sekaligus mensupport kegiatan-kegiatan Majelis Taklim, sepanjang kegiatan tersebut bersifat positif, baik itu di Wilayah Kuta Utara, maupun di wilayah lainnya, khususnya yang berada di Wilayah Kabupaten Badung,” ujarnya sekaligus menyerahkan dana motivasi sebesar Rp. 20 juta kepada Ketua Panitia Ni Ketut Ernawati.

          Sementara itu Ketua Panitia Ni Ketut Ernawati dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan terbentuknya Majelis Taklim Mualaf Kuta Utara yakni, sebagai wadah Muallaf untuk mendapatkan ilmu dan pembinaan yang berkaitan tentang Pendidikan agama Islam. Menjadikan Mualaf yang mandiri dan tidak ketergantungan, serta dapat menerapkan ajaran Islam secara menyeluruh, sehingga dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat luas. “Kegiatan dari MT. Muallaf Kuta Utara dalam rangka menyambut Hari Milad ke-10 antara lain, kegiatan lomba Tartil Al’quran, Seni Budaya Islam, Sholawat Mahalul Qiyam antara Muallaf se Kecamatan Kuta Utara yang telah dilaksanakan pada hari Minggu 22 Januari 2023 lalu di Masjid Al-Hasanah Canggu Permai. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar Muallaf semakin mencintai Alquran dan Bersholawat kepada Nabi. Tetap terjaga silaturahmi di keluarga besar Muallaf khususnya di Kuta Utara.



    Caption :

    Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri acara peringatan Hari Milad 10 Tahun MT. Muallaf Kuta Utara, di Wantilan Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Minggu (26/2).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK