Informasi › Berita
  • HUT ST Adhi Srsti Yowana Ke-23 Banjar Sayan Agung, Bupati Giri Prasta Harapkan Generasi Muda Jadi Agen Perubahan

    Admin Web Badung

    Senin, 19 Desember 2022 13:09 WITA

    HUT ST Adhi Srsti Yowana Ke-23 Banjar Sayan Agung, Bupati Giri Prasta Harapkan Generasi Muda Jadi Agen Perubahan
    Foto : Hut St Adhi Srsti Yowana Ke-23 Banjar Sayan Agung, Bupati Giri Prasta Harapkan Generasi Muda Jadi Agen Perubahan

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara HUT ST Adhi Srsti Yowana ke-23 Banjar Sayan Agung, Desa Bongkasa Abiansemal, bertempat di Wantilan Puri Banyuning Bongkasa Sabtu (17/12). Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng dan sebagai wujud dukungan Bupati Giri Prasta serahkan bantuan dana pribadi sebesar Rp. 25 juta. Turut hadir Anggota DPRD Bali Bagus Alit Sucipta, Camat Abiansemal IB. Putu Mas Arimbawa dan unsur tripika, Perbekel Bongkasa, Ketua BPD, Ketua LPM, Bendesa Adat Bongkasa serta undangan lainnya.

          Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengatakan bahwa generasi muda adalah agen perubahan sudah barang tentu harus melakukan perubahan yang lebih baik dari sekarang. "Terkait kebutuhan sekaa truna UMKM, Gong, Pakaian, Tenda dan segala kebutuhan lainnya Pemkab Badung siap membantu," ucapnya.

         Lebih lanjut  dikatakan bahwa Di banjar ini ada tiga pilar yaitu wimuda, winata dan wiwerda. Wimuda adalah anak-anak/SD ke bawah. Winata yakni sekaa teruna, sudah bisa memilah dan memilih mana yang baik dan salah. Yang ketiga, Wiwerda yakni orang tua. "Ketiga pilar yang ada di banjar ini harus bisa bersatu sehingga segala pembangunan akan berhasil dan terwujudnya rasa sagilik, saguluk, selulung luung, sabayantaka, paras paros sarpanaya menuju masyarakat gemah ripah loh jinawi. Giri Prasta juga mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan ST Adhi Srsti Yowana yang mencerminkan sekaa teruna ini telah mampu menjalankan apa yang menjadi program nya, guna meningkatkan kreativitas, sportivitas dan peduli lingkungan dan mengajak masyarakat Bongkasa untuk bersatu karena hanya dengan bersatu semua program dan kegiatan yang direncanakan akan berhasil," imbuhnya.

          Sementara Ketua ST Adhi Srsti Yowana Gusti Putu Ngurah Suryawan melaporkan kegiatan ini merupakan program kerja yang dilaksanakan hari ini untuk memperingati hari jadi yang ke-23. "HUT ST Adhi Srsti Yowana kali ini mengangkat tema "Sandya Samasta" yang memiliki makna membangun persatuan dengan harmonisasi dalam satu komando yang tidak lepas dari ajaran Tri Hita Karana.

         Dilaporkan juga sebelum acara puncak HUT telah dilaksanakan kegiatan jalan santai dan lomba-lomba pada hari minggu (11/12) yang bertempat di wantilan puri banyuning desa bongkasa, serta sumber dana yang digunakan dalam acara ini bersumber dari dana kas ST Adhi Srsti Yowana.

     

    Caption :

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara HUT ST Adhi Srsti Yowana ke-23 Banjar Sayan Agung, Desa Bongkasa Abiansemal yang ditandai dengan pemotongan tumpeng di Wantilan Puri Banyuning Bongkasa, Sabtu (17/12).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK