Informasi › Berita
  • Sekda Badung Terima Kunjungan Dharma Wanita Kabupaten Takalar

    Admin

    Kamis, 7 November 2013 08:40 WITA

    Sekda Badung Terima Kunjungan Dharma Wanita Kabupaten Takalar
    Foto : Sekda Badung Terima Kunjungan Dharma Wanita Kabupaten Takalar
    Nirwan Nasrulloh mengungkapkan, tujuan kunja ini untuk belajar  dan menambah wawasan terkait pemberdayaan terhadap masyakarat khususnya perempuan di Kabupaten Badung. Selain itu, untuk mencari masukan terhadap usaha mikro, kecil , menengah khususnya industry kreatif dalam mendukung kepariwisataan di Badung yang bisa diterapkan di Kabupaten Takalar. “Kami juga ingin mempererat tali silaturahmi antara Kabupaten Takalar dengan Kabupaten Badung, sehingga bisa saling mendukung untuk kemajuan bersama,” ungkapnya.
     
    Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Kompyang R Swandika, menerima baik kunjungan tersebut sehingga bisa saling sharing dalam upaya meningkatkan pembangunan dimasing-masing kabupaten. Dalam kesempatan tersebut Kompyang R. Swandika juga mengungkapkan upaya-upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung dalam rangka pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Badung yang berorientasi pada kaum wanita seperti meningkatkan Kelompok Wanita Tani, dimana wanita tani diberikan ketrampilan dalam mengolah hasil panen sehingga dapat berguna sehingga dapat menambah pendapatan keluarga. “Pemerintah juga memperhatikan kesehatan wanita seperti melaksanakan pap smear gratis serta memberikan vaksinasi kanker servik secara gratis kepada murid SMA. Ibu yang sehat merupakan investasi yang sangat berarti bagi Kabupaten Badung, “ tegas Kompyang R Swandika.
     
    Kompyang Swandika juga menambahkan, di Kabupaten Badung semua kegiatan Dharma Wanita itu selalu bersinergi dengan kegiatan PKK Kabupaten Badung. Sinergi tersebut dapat mendukung mendukung-kegiatan-kegiatan pemerintah terkait upaya meningkatkan persamaan gender.
     
    Kunja Dharma wanita Kabupaten Takalar yang juga dihadiri Ketua PKK Kabupaten Takalar Hj. Sitti Aisyah Burhanuddin dan Ketua Dharma Wanita Hj. Ida Tekstiana ini dilanjutkan dengan Tanya jawab yang dipandu langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, I.B. Yoga Segara

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK