Informasi › Berita
  • Bupati Badung Hadiri HUT ST. Dharma Sentosa Ke-46 Banjar Gede Anggungan.

    Admin Web Badung

    Selasa, 1 November 2022 10:56 WITA

    Bupati Badung Hadiri HUT ST. Dharma Sentosa Ke-46 Banjar Gede Anggungan.
    Foto : Bupati Badung Hadiri Hut St. Dharma Sentosa Ke-46 Banjar Gede Anggungan.

    Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT ST. Dharma Sentosa Ke-46 Banjar Gede Anggungan, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi bertempat di Wantilan Desa Adat Anggungan, Minggu (30/10). Turut hadir anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung Ni Luh Gede Rara Hita, Camat Mengwi Nyoman Suhartana serta unsur tripika, Lurah Lukluk I Gede Wisnu Bhayangkara, Perwakilan Bendesa Adat Anggungan, Ketua ST Dharma Sentosa I Made Gede Dwi Putra dan undangan lainnya.

        Puncak acara HUT ST. ST Dharma Sentosa ke-46  ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan oleh Bupati Giri Prasta dan diserahkan kepada Ketua Ketua ST Dharma Sentosa I Made Gede Dwi Putra. Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta juga turut menyerahkan bantuan Rp. 15 juta bersumber dari dana pribadi, anggota DPRD Bali Bagus Alit Sucipta Rp. 5 juta dan anggota DPRD Badung Ni Luh Gede Rara Hita Rp. 5 juta.

         Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengapresiasi dan mendukung segala kegiatan Sekaa Teruna. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dan generasi muda dalam mengajegkan adat, seni dan budaya. Tiga pilar yaitu wimuda, winata dan wiwerda, dan tiga pilar ini harus dan wajib bersatu di banjar ini. Karena dengan bersatu maka setengah perjuangan sudah berhasil, sebaliknya kalau tidak bersatu maka setengah perjuangan telah gagal. "Jika selalu bersatu, saya selalu siap memfasilitasi kebutuhan sekaa teruna, dimana sekaa teruna ini adalah agen perubahan yang paling baik untuk masa depan Kabupaten Badung dan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

         Pihaknya juga mengatakan sekarang ini Wi-fi sudah masuk ke banjar-banjar, karena banjar merupakan tempat creative space mini expo. "Disinilah  tempat dan wadah anak-anak generasi milenial saya seperti ini membuat sebuah akselerasi, bagaimana menjadikan yang tidak ada menjadi ada. Karena di zaman sekarang tidak ada yang besar mengalahkan yang kecil begitu pula sebaliknya yang kecil mengalahkan yang besar, sekarang ini yang lambat dikalahkan yang cepat." katanya.

         Bupati Giri Prasta  juga menyampaikan rasa bangga dan bahagia karena Sekaa Teruna Dharma Sentosa di dalam berorganisasi sudah menerapkan dan mengimplementasikan ajaran Tri Hita Karana, yang pada intinya mengajarkan tentang keseimbangan antara manusia dengan Tuhan, hubungan manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan lingkungannya. Ketika Tri Hita Karana sudah dilakukan oleh Sekaa Teruna, otomatis Ida Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa sayang kepada Sekaa Teruna.

         Pihaknya berharap agar sekaa teruna tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif seperti narkoba, pergaulan bebas, mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban umum."Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun kepada ST Dharma Sentosa ke-46," ucapnya.

         Sementara itu  Ketua ST Dharma Sentosa I Made Gede Dwi Putra mengatakan mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Badung bersama undangan lainnya pada acara perayaan HUT.  Pihaknya juga menyampaikan bahwa HUT dilaksanakan bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan, keakraban dan solidaritas antar STT dan masyarakat serta dapat bermanfaat kepada masyarakat.

     

    Caption :

    Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT ST. Dharma Sentosa Ke-46 Banjar Gede Anggungan, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi bertempat di Wantilan Desa Adat Anggungan, Minggu (30/10).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK