Informasi › Berita
  • Bhakti Penganyaran Pemkab Badung di Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang, TP. PKK dan WHDI Badung Pentaskan Tari Rejang Giri Putri

    Admin Web Badung

    Selasa, 19 Juli 2022 10:52 WITA

    Bhakti Penganyaran Pemkab Badung di Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang, TP. PKK dan WHDI Badung Pentaskan Tari Rejang Giri Putri
    Foto : Bhakti Penganyaran Pemkab Badung Di Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang, Tp. Pkk Dan Whdi Badung Pentaskan Tari Rejang Giri Putri

    Pemerintah Kabupaten Badung bersama Tim penggerak (TP) PKK dan Wanita Hindu Dharma  Indonesia (WHDI) Kabupaten Badung yang dipimpin langsung Nyonya Seniasih Giri Prasta melaksanakan Bakti Penganyaran, serangkaian Karya Pujawali di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa timur, Senin (18/7). Upacara yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Rai Kemenuh Griya Tegeh Angantaka, Abiansemal, Badung  tersebut memakai sarana bakti berupa Bebangkit. Bhakti penganyaran dilengkapi dengan tari Rejang Giri Putri yang dibawakan oleh TP PKK Badung dan WHDI Kabupaten Badung dan tari Topeng Sidakarya. Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Nyonya Seniasih Giri Prasta mewakili Pemkab Badung menghaturkan punia sebesar Rp. 100 juta yang diterima langsung oleh Romo Pandita Mangku Pura Mandara Giri Semeru Agung, Lumajang.

        Turut hadir Istri Wakil Gubernur Bali Nyonya Tjok Putri Haryani Ardana Sukawati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan IB. Gede Arjana, Asisten Administrasi Umum Cok Raka Darmawan, Kadis Kebudayaan Badung Gde Eka Sudarwitha, Ketua PHDI Badung, Ketua MDA Badung, Ketua WHDI Badung, Kepala OPD di Lingkup Pemkab Badung serta para pemedek.

          Disela-sela mengikuti prosesi penganyaran, Nyonya Seniasih Giri Prasta menyampaikan, bahwa sudah menjadi kewajiban/swadarma bagi Pemkab Badung beserta 8 Kabupaten/Kota yang ada di Bali untuk menghaturkan bakti penganyar di Pura terbesar yang ada di Jawa Timur tersebut. "Kami Pemkab Badung bersama TP. PKK Badung dan WHDI Kabupaten Badung serta OPD lainnya melaksanakan bakti penganyaran dan sekaligus berkesempatan ngaturang ngayah tari (menarikan) Rejang Giri Putri di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Lumajang. Semoga Ida  Sang Hyang Widhi dan Ida Betara-betari yang berstana di Pura ini senantiasa melimpahkan kesejahteraan dan kerahayuan buat kita semua serta pelaksanaan pujawali berjalan dengan lancar,"ungkapnya.

          Sementara itu Ketua PHDI Kabupaten Lumajang Edi Sumianto mengatakan, sesuai dengan hasil rapat dengan panitia yang ada di Bali memutuskan bahwa piodalan dijalankan seperti biasa dimulai dari Selasa (12/7) mapepada wewalungan dan memben, puncak karya Rabu, Purnama Kasa Buda Kliwon Pahang, tanggal 13 Juli dan berakhir tanggal 24 Juli 2022 mendatang. "Terima kasih kami haturkan kepada Pemkab Badung beserta jajaran yang sudah melaksanakan bakti penganyaran dan sekaligus menghaturkan punia kehadapan Ida Betara-betari yang berstana di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Senduro, Lumajang hari ini," jelas Edi Sumianto.

     

    Caption :

    Pemkab Badung bersama TP PKK dan WHDI Kabupaten Badung melaksanakan Bhakti Penganyaran, serangkaian Karya Pujawali di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa timur, Senin (18/7).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK