Informasi › Berita
  • TP PKK Badung Laksanakan Gerakan Bersih-Bersih di Pura Dalem Legian Kuta

    Admin Web Badung

    Senin, 11 Juli 2022 09:01 WITA

    TP PKK Badung Laksanakan Gerakan Bersih-Bersih di Pura Dalem Legian Kuta
    Foto : Tp Pkk Badung Laksanakan Gerakan Bersih-bersih Di Pura Dalem Legian Kuta

    Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung yang dipimpin langsung Nyonya Seniasih Giri Prasta, melaksanakan gerakan bersih-bersih (mereresik) sekaligus sembahyang bersama di Pura Dalem Desa Adat Legian, Kecamatan Kuta, Jumat (8/7). Turut hadir Ketua Gatriwara Badung Nyonya Ayu Parwata, Ketua DWP Nyonya Rasniathi Adi Arnawa, Camat Kuta D. Ngurah Bayudhewa dan para anggota PKK se-Kabupaten Badung.

    Menurut Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Nyonya Seniasih Giri Prasta, kegiatan bersih-bersih (mereresik) ini merupakan sosialisasi untuk menangani sampah, dimana sampah selalu menjadi masalah yang sangat sulit untuk ditangani. Untuk itu dirinya mengajak Tim Penggerak PKK Kecamatan dan organisasi kewanitaan untuk melakukan gerakan bersih-bersih. "Bersih-bersih di Pura Dalem Legian ini kita melibatkan organisasi kewanitaan yang ada di Kabupaten Badung, terkait sosialisasi untuk menangani sampah. Kita mengajak semua unsur masyarakat terutama ibu rumah tangga dalam persoalan sampah yang ada di lingkungan sekitar Kecamatan Kuta agar kedepannya sampah tersebut tidak merusak alam,"ujarnya.

    Lebih lanjut diungkapkan Seniasih Giri Prasta, selain bersih-bersih juga dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait pemilahan sampah organik dan non organik, dimana sampah non organik bisa ditukarkan di BUMDes dengan berat sampah satu kilo, ditukarkan dengan beras satu kilo. Hal tersebut menjadi keuntungan di Desa Adat Legian dalam mengatasi sampah sampah yang ada di sekitar desa. Dirinya berharap, agar seluruh masyarakat Kecamatan Kuta dapat berkontribusi dalam mengatasi sampah yang dapat mencemari lingkungan.

     

    Caption :

     

    Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta melaksanakan gerakan bersih-bersih sekaligus sembahyang bersama di Pura Dalem Desa Adat Legian, Kecamatan Kuta, Jumat (8/7).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK