Informasi › Berita
  • Sekda Adi Arnawa Hadiri Piodalan Nyatur Pura Dalem Desa Adat Taman Abiansemal

    Admin Web Badung

    Senin, 30 Mei 2022 09:07 WITA

    Sekda Adi Arnawa Hadiri Piodalan Nyatur Pura Dalem Desa Adat Taman Abiansemal
    Foto : Sekda Adi Arnawa Hadiri Piodalan Nyatur Pura Dalem Desa Adat Taman Abiansemal

    Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri dan sekaligus melakukan persembahyangan bersama serangkaian upacara Piodalan Nyatur Pura Dalem Desa Adat Taman, Kecamatan Abiansemal, bertepatan dengan rahina Wraspati Paing Sasih Jiyesta, Kamis (26/5).

         Turut hadir Sekcam Abiansemal IB Mas Arimbawa, Perbekel Desa Taman, Bendesa Adat Taman, Tokoh Masyarakat, serta Pengempon Pura setempat. Sebagai wujud bhakti dan dukungan Pemda Badung Sekda Adi Arnawa memberikan bantuan dana sebesar Rp. 50 juta.

         Atas asung kertha wara nugraha Ida Sang Hyang Widhi Wasa hari saya merasa senang dan bahagia dapat hadir turut melaksanakan persembahyangan serangkaian upacara piodalan nyatur di Pura Dalem Desa Adat Taman ini, semoga Ida Sesuhunan yang berstana di Pura Dalem ini selalu senantiasa memberikan keselamatan, kerahayuan dan kesejahteraan bagi kita semua,"ujar Sekda Adi Arnawa dalam sembrama wacananya.

         Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyampaikan apresiasi kepada seluruh krama Desa Adat Taman yang sudah berdasarkan hati tulus ikhlas serta semangat gotong royong dalam melaksanakan kegiatan upacara agama. Ini tentunya harus kita lakukan dan lestarikan bersama supaya ke depan anak cucu kita tidak akan pernah lupa tentang adat, tradisi, seni dan budaya, seraya berharap dudonan karya berjalan dengan lancar labda karya, paripurna sida sidaning don.

          Sementara manggala karya yang juga sebagai Bendesa Adat Taman Made Tantra menyampaikan terima kasih atas kehadiran murdaning Jagat Badung yang dalam hal ini diwakili Sekda Badung karena sudah menyempatkan dan meluangkan waktu untuk hadir dan turut mendoakan karya piodalan nyatur di Pura Dalem Desa Adat Taman berjalan dengan lancar labda karya. Pihaknya melaporkan bahwa di Pura Dalem Desa Adat Taman banyak bangunan yang harus direnovasi diantaranya adalah bale piasan, bale pesandekan dan yang lainnya, untuk itu pihaknya berharap kepada pemerintah nantinya dapat dibantu sehingga bangunan tersebut layak untuk digunakan. "Mudah-mudahan pariwisata segera pulih sehingga pendapatan Kabupaten Badung kembali pulih agar apa yang menjadi harapan kami dapat segera terealisasi, "ungkapnya.

     

    Caption :

    Sekda Wayan Adi Arnawa saat menghadiri dan sekaligus melakukan persembahyangan bersama serangkaian upacara Piodalan Nyatur Pura Dalem Desa Adat Taman, Kecamatan Abiansemal, Kamis (26/5).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK