Informasi › Berita
  • Bupati Sembahyang Pujawali di Pura Pucak Sari Sangeh

    Admin Web Badung

    Senin, 30 Mei 2022 09:05 WITA

    Bupati Sembahyang Pujawali di Pura Pucak Sari Sangeh
    Foto : Bupati Sembahyang Pujawali Di Pura Pucak Sari Sangeh

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melaksanakan persembahyangan bersama serangkaian Pujawali di Pura Pucak Sari, Desa Adat Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kamis (26/5). Sebagai wujud bhakti dan dukungan Pemerintah Kabupaten Badung atas pelaksanaan Pujawali tersebut, Bupati menyerahkan dana punia aci sebesar Rp. 300 juta yang diterima Bendesa Adat Sangeh IGA Adi Wiraputra bersama Perbekel Sangeh I Made Werdiana. Puncak Pujawali telah dilaksanakan pada buda umanis julungwangi, Rabu (25/5) dan ida bhatara nyejer selama tigang rahina. 

         Bupati Giri Prasta yang didampingi Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa menyampaikan, terima kasih kepada krama Desa Adat Sangeh telah melaksanakan pujawali di Pura Pucak Sari yang terletak di tengah-tengah hutan alam Sangeh serta mengajak krama ngrastiti semoga ida bhatara pucak sari memberikan sinar suci dan kerahayuan kepada alam semesta. Selain itu ditegaskan bahwa Pemkab Badung akan berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan di Desa Sangeh sebagai salah satu obyek dan daya tarik pariwisata. "Kami pastikan desa Sangeh menjadi skala prioritas pembangunan di badung. Untuk itu kami mengajak para tokoh di Sangeh ini guyub sehingga nantinya mampu membuat sebuah jembatan emas bagi generasi muda," terangnya. 

         Bendesa Adat Sangeh IGA Adi Wiraputra, atas nama krama Desa Adat Sangeh menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Badung, sehingga pujawali di Pura Pucak Sari dengan upakara mejaba jero ini dapat terlaksana dengan baik. Termasuk penataan di areal objek wisata alas pala Sangeh juga sudah dibantu. Kedepan pihaknya bersama Perbekel akan terus memohon dukungan dari Pemkab Badung untuk menuntaskan pembangunan di Desa Sangeh, khususnya di Pura Pucak Sari. "Kami rencanakan kedepan untuk perbaikan linggih ida bhatara tapakan. Saat ini kondisinya sudah sesak, karena ada 11 ratu tapakan yang lunga dan melinggih di Pura Pucak Sari, " tandasnya. 

     

    Caption :

    Bupati Nyoman Giri Prasta melaksanakan persembahyangan bersama serangkaian Pujawali di Pura Pucak Sari, Desa Adat Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kamis (26/5).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK