Informasi › Berita
  • Sekda Adi Arnawa Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Banjar Anyar, Kuta, Bersumber dari CSR Bank BPD Bali

    Admin Web Badung

    Rabu, 27 April 2022 13:56 WITA

    Sekda Adi Arnawa Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Banjar Anyar, Kuta,  Bersumber dari CSR Bank BPD Bali
    Foto : Sekda Adi Arnawa Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Banjar Anyar, Kuta, Bersumber Dari Csr Bank Bpd Bali

    Pemkab. Badung bersinergi dengan PT. Bank BPD Bali menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Br. Anyar, Kuta, Selasa (26/4). Bantuan yang diberikan berupa 150 paket sembako bersumber dari CSR Bank BPD Bali, kepada 29 KK yang menjadi korban kebakaran. Paket sembako diserahkan secara langsung Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Kepala Bank BPD Bali Cabang Badung Ni Ketut Lestari, STP dan Kepala BPD Bali Cabang Mangupura Ayun Marheny Treasury, SE. Bantuan diterima secara simbolis oleh 10 orang penerima. Acara tersebut juga dihadiri Tim Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TJSP) Pemkab Badung, Camat Kuta, Lurah Kuta serta Kepala Lingkungan Br. Anyar.

          Usai menyerahkan bantuan, Sekda Adi Arnawa menyampaikan, penyerahan bantuan ini atas kerjasama antara Pemkab Badung dengan PT Bank BPD Bali melalui dana CSRnya. Bantuan berupa paket sembako ini diberikan kepada masyarakat terdampak kebakaran yang terjadi sepekan lalu di lingkungan Br. Anyar Kuta. Mudah-mudahan dengan bantuan ini setidaknya dapat membantu masyarakat dan meringankan khususnya pemenuhan kebutuhan pangan keluarga. 

          Pada kesempatan tersebut Sekda juga mengimbau masyarakat, agar tetap berhati-hati sehingga tidak menimbulkan bahaya kebakaran. "Saya dengar dari informasi dari laporan bahwa kebakaran ini terjadi akibat pengolahan sampah (membakar sampah). Hal ini jangan sampai terulang kembali, apalagi Kuta sebagai daerah tujuan wisata yang harus dijaga terutama keamanan dan kenyamanannya," jelasnya.

          Musibah kebakaran terjadi pada 12 April 2022 lalu pukul 15.15 wita. Api yang bersumber dari bakar sampah dengan cepat melalap bangunan semi permanen yang berdiri diatas tanah seluas 25 are tersebut. 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api sehingga tidak meluas ke bangunan lainnya. Bangunan yang terbakar dikontrak oleh 10 pengontrak dengan 29 KK sebagai penghuni. Tidak ada korban jiwa, namun seluruh bangunan beserta isinya hangus terbakar termasuk beberapa sepeda motor.

     

    Caption :

    Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Br. Anyar, Kuta, Selasa (26/4).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK