Informasi › Berita
  • Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dishub Badung Laksanakan Apel Gelar Pasukan

    Admin Web Badung

    Rabu, 27 April 2022 13:54 WITA

    Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dishub Badung Laksanakan Apel Gelar Pasukan
    Foto : Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dishub Badung Laksanakan Apel Gelar Pasukan

    Dinas Perhubungan Kabupaten Badung melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, bertempat di Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sarana Prasarana Badung Selatan, Jl Raya Kunti II Seminyak, Selasa (26/4). Upacara gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung A.A. Ngurah Rai Yuda Darma yang diikuti sebanyak 200 Personel dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam kesempatan ini turut hadir pula Kepala UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan (P2TP) Badung Selatan Ida Bagus Putu Sudiyadnya, Plt. UPTD Badung Utara Ni Ayu Novi Astuti, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kab.Badung Gede Swastika, Sekretaris Perhubungan Kab.Badung I Nyoman Wirayudha, perwakilan Kabid Angkutan dan Perwakilan dari BPBD.

           Seusai menggelar apel Pasukan Kadis Perhubungan Kabupaten Badung A.A Ngurah Rai Yuda Darma dalam sambutannya mengatakan, untuk kegiatan upacara gelar pasukan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 H, disertai libur lebaran tahun 2022 ini," Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kami dari Dinas Perhubungan untuk melaksanakan kegiatan rutin dilakukan di setiap tahun. Di tahun 2022, ada hal baru yang harus dimulai, karena di tahun sebelumnya selama dua tahun tidak melaksanakan tugas dalam rangka pengamanan Idul Fitri dalam situasi pandemi Covid-19. Terkait dengan pelaksanaan pengamanan ini, yang kita lakukan yakni ingin mengingat kembali sekaligus menegaskan kepada para personil untuk siap siaga di masing-masing pos dalam situasi pelaksanaan harus mudik maupun harus balik. Hal yang terpenting pada saat pelaksanaan libur lebaran di tahun 2022 ini, pihaknya juga mengatakan terkait harus mudik tugas kita tidak begitu berat, dikarenakan penduduk melakukan mudik, kami tetap fokus di wilayah penyebrangan, kami hanya menjadi perlintasan, hanya melepas, di saat ada yang mudik sudah tentu ada yang datang yakni Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN), maupun perjalanan luar negeri melalui udara maupun darat disamping adanya perubahan pada persyaratan perjalanan, "ungkapnya.

          Lebih lanjut dikatakan pada saat liburan panjang bagi para pelaku perjalanan memiliki tujuan untuk melaksanakan perjalanan kreasi berwisata, akan tetapi difokuskan di setiap-setiap wilayah seperti wilayah Badung Selatan. Untuk di wilayah Badung Selatan memiliki banyak destinasi wisata untuk para wisatawan menginap di wilayah Badung, "Terkait dengan pelaksanaan mudik pada saat libur panjang ini para pelaku perjalanan dalam negeri maupun luar negeri akan menggunakan transportasi darat maupun udara dan pasti terkonsentrasi di salah satu tempat yang akan mengakibatkan akan terjadinya peningkatan volume kendaraan. Maka dari itu untuk mengatasi padatnya volume kendaraan kami dari Dinas Perhubungan Kabupaten Badung sudah melakukan atensi dengan para petugas penjaga aturan di masing-masing simpang pada saat menjelang libur lebaran. Terkait dengan tenaga operasional lapangan dilakukannya koordinasi terhadap harus mudik disamping juga dipantau melalui teknologi informasi Area Traffic Control System (ATCS). "jelasnya.

          Ditambahkanya, Dinas Perhubungan bersama stakeholders terkait akan melakukan tahapan persiapan seperti memploting personil pada Pospam dan Posyan, melakukan ram chek gratis bagi kendaraan yang akan melakukan mudik, berkoordinasi dengan instansi/stakeholder terkait dalam hal pengambilan Langkah-langkah pengaturan pengamanan lalu lintas. Adapun titik-titik penjagaan dan pengamanan lalu lintas yakni, pos pengamanan di pintu masuk Terminal Tipe A Mengwi, pos pengamanan Pantai Petitenget, pos pelayanan terpadu di Terminal Tipe A Mengwi, pos pengamanan Pantai Kuta. Terkait dengan arus lalu lintas kemacetan dimulai pada tanggal 28 sampai dengan 30 April 2020, puncaknya diperkirakan tanggal 30 April 2022. Untuk puncak harus balik akan terjadi pada tanggal 7 sampai dengan 8 Mei tahun 2022. Dinas Perhubungan mengerahkan petugas operasional lapangan sebanyak 165 petugas yang dibagi dalam tiga shift setiap harinya di pos pelayanan maupun di pos pengamanan.

     

    Caption :

    Dishub Badung menggelar Apel Pasukan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 H di Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sarana Prasarana Badung Selatan, Jl Raya Kunti II Seminyak, Selasa (26/4).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK