Informasi › Berita
  • BPBD Badung Ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan BPBD Prov. Bali di Buleleng Sekda Swandika : Jaga Fisik dan Mental

    Admin

    Selasa, 23 September 2014 01:00 WITA

    BPBD Badung Ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan BPBD Prov. Bali di Buleleng Sekda Swandika : Jaga Fisik dan Mental
    Foto : Bpbd Badung Ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan Bpbd Prov. Bali Di Buleleng Sekda Swandika : Jaga Fisik Dan Mental

     Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung ikuti Apel Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng, Kamis (18/9) ini. Sebanyak 25 orang Tim Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Badung akan diturunkan pada Apel tersebut untuk mengikuti berbagai kegiatan dan lomba-lomba. ”Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah untuk mengefektifkan dan mengoptimalkan serta menyatukan langkah dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di Kabupaten Badung khususnya. Untuk itu diharapkan seluruh Tim URC BPBD mempersiapkan diri secara fisik dan mental sehingga mampu menunjukkan ketrampilan dan ketangkasan pasukan didalam penanggulangan pasca bencana,” pesan Sekda Badung Kompyang R. Swandika saat melepas Tim URC BPBD Kabupaten Badung, Rabu (17/9) kemarin di Puspem Badung, Mangupraja Mandala. 

     Lebih lanjut Kompyang Swandika menyampaikan rasa bangga atas keikutsertaan BPBD Badung dalam kegiatan-kegiatan Apel Kesiapsiagaan tersebut. Sekda berharap Tim URC BPBD Badung mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya didalam kesiapsiagaan menghadapi bencana. ”Dengan diadakan Apel Kesiapsiagaan ini kita bisa melihat sejauhmana kesiapan Personil maupun peralatan kita dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di Kabupaten Badung, baik pra maupun pasca bencana, terutama pada saat tanggap darurat bencana,” ujar Kompyang Swandika.

     Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Badung Nyoman Wijaya didampingi Tim URC dan Official BPBD Badung melaporkan bahwa Tim URC Badung berkekuatan 25 orang terdiri dari pasukan inti 10 orang, cadangan 5 orang beserta official. Tim URC akan mengikuti berbagai lomba pada apel kesiapsiagaan nanti, seperti lomba bongkar pasang tenda pengungsi yang akan dinilai oleh BNPB Pusat. “Yang terbaik akan memperoleh kesempatan untuk mewakili Bali pada ajang tingkat Nasional,” imbuhnya.

     

    Kompyang R. Swandika saat menerima Tim URC BPBD Kabupaten Badung yang akan mengikuti Apel Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng, Rabu (17/9) kemarin di Puspem Badung


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK