Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Lantik Perbekel Mengwi I Ketut Umbara

    Admin

    Jumat, 20 Juni 2014 01:00 WITA

    Bupati Gde Agung Lantik Perbekel Mengwi  I Ketut Umbara
    Foto : Bupati Gde Agung Lantik Perbekel Mengwi I Ketut Umbara
    Bupati Gde Agung dalam sambutannya menekankan bahwa, Desa Mengwi merupakan salah satu desa wayah dengan adat dan budaya yang adhiluhung didasari agama, dresta dan sesana. Untuk itu kepada Perbekel Mengwi bersama masyarakat agar mampu melestarikan budaya dan tidak meninggalkan agama, dresta dan sesana yang telah mendarah daging di desa Mengwi. Bupati Gde Agung juga mengingatkan kepada Perbekel Mengwi untuk berhati-hati dalam pengelolaan anggaran desa, karena saat ini Pemerintah Kabupaten Badung melalui penyisihan pajak dan retribusi daerah  setiap tahunnya mengalokasikan anggaran ke desa sebesar Rp. 2 M.
     
    Selain itu Desa juga mendapatkan Alokasi Dana Desa (ADD) disamping bantuan dari pengajuan peroposal. “Kami perkirakan setiap tahun desa mengelola dana mencapai Rp. 3 M lebih, untuk itu Desa agar disiplin dalam tata kelola anggaran. Dan BPMD Pemdes agar selalu melakukan verifikasi terhadap APBDes,” tegas Bupati. Bupati menambahkan, anggaran untuk desa tersebut merupakan wujud dan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satu target yang ingin dicapai adalah penurunan jumlah Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kabupaten Badung termasuk di Desa Mengwi.
     
    Disisi lain Bupati Gde Agung selaku warga Desa Mengwi juga mengharapkan kepada Perbekel yang baru dilantik agar menjunjung netralitas dan mengedepankan profesionalisme dalam melayani masyarakat, dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan mengoptimalkan kinerja perangkat desa. “Di tahun 2014, kita akan memasuki tahun politik (pemilu) untuk itu jalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan BPD, Bendesa Adat, pemuka masyarakat, tokoh dan seluruh komponen masyarakat termasuk dengan LPM, PKK, Karang Taruna sehingga stabilitas dan kondusifitas dapat tetap terjaga,” pintanya.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK