Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Buka Kegiatan HUT ST Praja Wisnu Murti Br. Pengembungan Bongkasa

    Admin

    Selasa, 5 Desember 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa Buka Kegiatan HUT ST Praja Wisnu Murti Br. Pengembungan Bongkasa
    Foto : Wabup Suiasa Buka Kegiatan Hut St Praja Wisnu Murti Br. Pengembungan Bongkasa

    Dalam rangka menyambut HUT Sekaa Teruna (ST)  Praja Wisnu Murti Br. Pengembungan Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal ke-33 yang puncaknya tanggal 31 Desember 2017, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan seperti kegiatan sosial, olahraga maupun seni dan budaya. Acara ini dibuka Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang ditandai dengan pemukulan gong dan dihadiri Camat Abiansemal I Gst. Ngurah Suryajaya beserta Tripika Kecamatan, Perbekel Bongkasa I Ketut Luki, Bendesa Adat Bongkasa I Wayan Wirta, BPD, LPM, Karang Taruna, para Kelian Adat dan Dinas serta tokoh masyarakat, bertempat di Balai Br. Pengembungan Desa Bongkasa. Minggu (4/12).

           Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan HUT ST Praja Wisnu Murti ke-33, yang kedepannya Pemerintah akan memikirkan agar dapat meningkatkan perhatiannya terhadap keberadaan organisasi Sekaa Teruna untuk ikut berperan dalam pelaksanaan adat dalam mengajegkan Tri Hita Karana. Karena keberadaan organisasi Sekaa truna medasar para Yowana baik laki maupun perempuan yang belum menikah dan merupakan organisasi tradisi yang akan ikut membantu swadarmaning guru rupaka di bebanjaran maupun di Desa Adat dan dapat dipakai untuk pembelajaran diri untuk melakukan ayah-ayahan kedepannya. Oleh karena itu diharapkan para tokoh masyarakat agar ikut membantu dan memberikan tuntunan dalam penyusunan program kerja Sekaa Teruna tersebut. Dan khusus untuk para generasi muda diharapkan jangan sampai kena obat-obatan terlarang (Narkoba) dan melakukan pergaulan bebas sehingga tidak terkena HIV/AIDS. Untuk memotivasi Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan bantuan Rp. 12 juta.

           Sementara itu Ketua ST Praja Wisnu Murti I Kadek Adi Suardiana melaporkan, tema HUT ST Praja Wisnu Murti ke-33 "Muda Berbudaya". Kegiatan HUT ini dilaksanakan oleh anggota ST Praja Wisnu Murti yang berjumlah 907 orang dan akan dibagi kegiatannya yang mana hari ini merupakan pembukaannya. Tanggal 24 Desember 2017 kegiatan jalan sehat berhadiah dan donor darah yang dilanjutkan dengan lomba-lomba yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 s/d 30 Desember 2017 diantaranya; lomba mewarnai, Catur, Nyurat Aksara Bali, Cerdas Cermat, Busana adat ke pura, Mekidung, Mesatua Bali, Tari Penyembrama, Tari Rejang Renteng, Dance dan lomba Jegeg Bagus, dan setelah itu tanggal 31 Desember 2017 merupakan puncaknya.

     

    Caption.

    Wabup Suiasa disaat menghadiri HUT ST Praja Wisnu Murti Br. Pengembungan Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal ke-33 di Balai Br. Pengembungan Desa Bongkasa. Minggu (4/12).

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK