Informasi › Berita
  • Evaluasi PTSL di Badung Sekaligus Pisah Sambut Kepala BPN, PTSL di Badung Telah Berjalan Dengan Baik

    Admin

    Kamis, 30 November 2017 01:00 WITA

    Evaluasi PTSL di Badung Sekaligus Pisah Sambut Kepala BPN, PTSL di Badung Telah Berjalan Dengan Baik
    Foto : Evaluasi Ptsl Di Badung Sekaligus Pisah Sambut Kepala Bpn, Ptsl Di Badung Telah Berjalan Dengan Baik

    Pemerintah Kabupaten Badung bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Badung melaksanakan evaluasi terhadap program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  di Puspem Badung,  Rabu (29/11). Dari evaluasi tersebut terungkap bahwa secara umum pelaksanaan PTSL di Badung sudah berjalan dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari sinergitas dan komitmen dari Pemkab Badung yang dengan tuntas mendukung BPN Badung dalam mencapai target PTSL di tahun 2017 ini. Acara evaluasi ini juga dikaitkan dengan Pisah Sambut Kepala BPN Badung. Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Mantan Kepala BPN Badung I Gede Sukardan Ratmasa yang kini menjabat Kabid di BPN Bali dan Kepala BPN Badung yang baru Samsul Bahri serta petugas pendamping.

          Wabup. Suiasa menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan program Bapak Presiden RI Joko Widodo yakni PTSL di Kabupaten Badung. Pemkab Badung sangat berkomitmen untuk mensukseskan PTSL. Untuk itu Pemkab Badung terus memberikan dukungan terutamanya tenaga pendamping untuk membantu petugas dari BPN. Dengan semangat dan sinergitas yang baik serta dukungan dari masyarakat, secara umum kegiatan PTSL tahun 2017 di Badung telah berjalan dengan baik meskipun masih menyisakan sekitar 200 bidang dari yang ditargetkan.

          "Kami sangat mengapresiasi program PTSL yang sangat membantu masyarakat dalam pensertifikatan tanahnya. Dukungan yang kami berikan, sebagai komitmen kami untuk mewujudkan sebuah sejarah dalam membantu pensertifikatan tanah masyarakat," jelasnya. Untuk tahun 2018, kata Suiasa pensertifikatan akan murni dibiayai Pemkab Badung yang disebut PTSL Mandiri, sehingga seluruh tanah masyarakat Badung dapat disertifikatkan. 

          Dibagian lainnya Suiasa juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Mantan Kepala BPN Badung yang telah berkontribusi, berdedikasi, loyalitas atas pengabdiannya di Badung, mudah-mudahan mendapat kemuliaan. Sementara untuk Kepala BPN Badung yang baru, selamat bertugas, cepat beradaptasi serta dapat meningkatkan sinergitas yang telah terbangun dengan baik selama ini. 

            Mantan Kepala BPN Badung I Gede Sukardan Ratmasa menyampaikan terima kasih atas sinergi dengan Pemkab Badung, sehingga pelaksanaan program PTSL dapat berjalan dengan baik. Dengan dukungan Pemkab Badung dan dibantu tenaga pendamping, pihaknya dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. "Dari target 20.950 bidang dapat didaftarkan sebanyak 20.700 dan masih kurang sebanyak 200. Hasil seperti ini bukan di Badung saja. Ini akan disisir di tahun 2018. Ini tidak terlepas dari fasilitas dari Pemkab Badung dan tentunya dukungan masyarakat. Di daerah lain belum ada totalitas mendukung seperti Badung ini," tegasnya.

           Sementara Kepala BPN Badung Samsul Bahri juga akan siap membatu dan siap mengabdikan dirinya kepada Badung. Ia merasa bangga atas capaian PTSL di Badung yang mendapat dukungan penuh dari Pemkab Badung termasuk tenaga pendampingnya juga sangat membantu di lapangan. "Mungkin di Badung ini,  untuk pertama kalinya pensertifikatan tanah difasilitasi penuh oleh Pemkab Badung," terangnya. Untuk tahun 2018 BPN Badung akan menargetkan sebanyak 46.000 pensertifikatan program PTSL di Badung. "Dengan sinergi, komunikasi dan koordinasi yang baik, target tersebut dapat diselesaikan di bulan Nopember 2018 nanti," terangnya. 

     

    Caption.

    Wabup Suiasa disaat menghadiri evaluasi terhadap program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Puspem Badung,  Rabu (29/11).

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK