Informasi › Berita
  • Badung Peringati Hari Jadi Korpri ke-46, Wabup Suiasa : ASN Harus Tunjukkan Jati Diri Sebagai Abdi Negara dan Masyarakat

    Admin

    Kamis, 30 November 2017 01:00 WITA

    Badung Peringati Hari Jadi Korpri ke-46, Wabup Suiasa : ASN Harus Tunjukkan Jati Diri Sebagai Abdi Negara dan Masyarakat
    Foto : Badung Peringati Hari Jadi Korpri Ke-46, Wabup Suiasa : Asn Harus Tunjukkan Jati Diri Sebagai Abdi Negara Dan Masyarakat

    Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu menunjukkan jati diri sebagai abdi Negara dan masyarakat. "Sebagai ASN dalam wadah Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kita harapkan benar-benar bisa menunjukan jati dirinya sebagai pengabdi Negara dan masyarakat," kata Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Inspektur Upacara pada Apel Peringatan HUT Korpri ke-46 di Kabupaten Badung, Rabu (29/11) di Lapangan Puspem Badung.

               Lebih lanjut Suiasa menambahkan bahwa ASN merupakan pemantik dan motivator bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan. Untuk itu melalui momentum peringatan HUT Korpri ini, seluruh jajaran ASN khususnya di Pemerintah Kabupaten Badung dapat menjadi pemacu dan memotivasi masyarakat untuk bertekad bulat dan memperkuat serta memperkokoh kembali kesadaran kejiwaan masyarakat dalam rangka sebagai satu kesatuan Korps, untuk bergerak bersama-sama membangun masyarakat Badung dan membangun Kabupaten Badung, sehingga cita-cita menjadikan masyarakat Badung bahagia dan badung yang mandiri kedepan memang ada digaris tangan ASN. "Atas nama pimpinan dan masyarakat Badung kami mengucapkan selamat ulang tahun bagi jajaran Korpri, semoga kedepan bisa bertahan dan mampu mensejahterakan anggotanya serta dedikasinya kepada bangsa, negara dan masyarakat," ungkapnya. 

                Dibagian lainnya, Suiasa menjelaskan, terkait kesejahteraan guru, Pemkab sudah mengambil langkah-langkah peningkatan kesejahteraan, dengan memberikan beberapa tambahan penghasilan diluar dari ketentuan formal yang didapatkan. Misalnya, insentif para guru di Badung sudah ditingkatkan, mulai APBD 2017 juga sudah memberikan uang lauk pauk kepada guru negeri, kepada Guru honorer dan kontrak pun sudah diberikan insintif. "Buat guru honor komite sekarang ini sudah kita biayai dari APBD, dari APBD inipun sudah kita tingkatkan yang semula dari perubahan tahun 2016 dianggarkan Rp 50.000 per jam, tahun 2017 kita tingkatkan Rp 100.000 per jam, 2018 kita tingkatkan lagi menjadi Rp 125.000. Bahkan guru honor yang mengajar per minggu sampai 24 jam kita tetapkan pendapatannya adalah UMK," tambahnya.

              Sementara dalam sambutan Presiden RIyang dibacakan Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menekankan bahwa sejak pertama kali berdiri Korpri sebagai satu satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan Bangsa dan Negara. Sejalan dengan berlakunya UU ASN, Korpri siap bertranformasi menjadi bagian integral dari Pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa Korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum serta mengemban kesejahteraan anggota.

                Tema peringatan hari KORPRI tahun 2017 ini adalah "46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang  Masa" dengan  sub  tema, mewujudkan jiwa korsa pemersatu Korpri sebagai perekat  bangsa,  Korpri  siap  bekerja  bersama dengan segenap komponen bangsa guna  menjaga  stabilitas  negara, Korpri siap mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Tujuan dari peringatan ini, guna memantapkan fungsi perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, terutama menghadapi Pemilukada serentak, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh ASN, mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama dibidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan menta/rohani.

                Peringatan HUT Korpri dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, anggota DPRD Badung I Wayan Suyasa,Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung, Kepala Perangkat Daerah se-Badung.

     

    Caption.

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Inspektur Upacara pada Apel Peringatan HUT Korpri ke-46 di Kabupaten Badung, Rabu (29/11) di Lapangan Puspem Badung.

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK