Informasi › Berita
  • Sekda Badung Pantau Terminal Mengwi

    Admin

    Kamis, 30 November 2017 01:00 WITA

    Sekda Badung Pantau Terminal Mengwi
    Foto : Sekda Badung Pantau Terminal Mengwi

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa beserta jajarannya memantau kesiapan Terminal Mengwi dalam memfasilitasi keberangkatan penumpang keluar Bali karena penutupan akses Bandara Internasional Ngurah Rai yang disebabkan terjadinya erupsi Gunung Agung, Rabu (29/11). Turut mendampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ketut Martha, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dn Politik Nyoman Suendi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Gst. Agung Ketut Suryanegara, Kepala Dinas Kesehatan dr. Gede Putra Suteja, Kepala Dinas Perhubungan A.A. Ngurah Rai Yuda Darma, Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta.

           Sekda Badung Adi Arnawa disela-sela pemantauan mengatakan Badung sebagai daerah yang mengandalkan pariwisata sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) perlu  melakukan langkah-langkah kongkret akibat terjadinya bencana alam berupa terjadinya erupsi Gunung Agung seperti mengimbau pihak hotel untuk memberikan penginapan gratis sehari untuk wisatawan yang gagal berangkat melalui udara serta memfasilitasi transportasi dari Bandara Internasional Ngurah Rai Menuju Terminal Mengwi. “Langkah ini perlu dilakukan selain sebagai bentuk kemanusiaan juga sebagai bentuk promosi pariwisata di mata wisatawan asing serta  sebagai pencitraan yang positif untuk pariwisata Bali dimana wisatawan yang ‘terjebak’ di bandara karena erupsi Gunung Agung ini dilayani dengan baik di Badung khususnya dan di Bali umumnya,” kata Adi Arnawa.

           Lebih lanjut Adi Arnawa menyampaikan pada dasarnya Terminal Mengwi sudah siap untuk memberangkatkan wisatawan menuju Surabaya  seperti dengan disiapkannya pos kesehatan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Badung. “Mungkin yang perlu dibenahi dalam terminal ini adalah kebersihan, karena saat ini wisatawan mancanegara untuk kembali ke negaranya melalui terminal Mengwi sehingga kita perlu juga menjaga citra Badung dan Bali umumnya melalui kebersihan terminal,” saran Adi Arnawa.

           Sementara itu Koordinator Terminal Mengwi Cokorde Agung menyampaikan dari dua hari yang lalu jumlah penumpang menuju Surabaya meningkat yang dimungkinkan para penumpang tersebut melanjutkan perjalanan udara melalui Bandara Juanda. “Kami berkoordinasi dengan pihak bandara dengan mengevakuasi wisatawan yang gagal terbang melalui bis Damri untuk menuju terminal Mengwi dan syukurlah kami bisa memberangkatkan menuju surabaya. Sementara wisatawan asing ada yang langsung menuju Surabaya dengan di fasilitasi Bus Bandara,” ungkap Cok Agung.

           Dalam kegiatan tersebut  tersebut Sekda Badung Wayan Adi Arnawa berkesempatan berbincang bincang dengan calon penumpang di Terminal Mengwi.

     

    Caption.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa beserta jajarannya memantau kesiapan Terminal Mengwi, Rabu (29/11).

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK