Informasi › Berita
  • Pengurus Saka Pramuka Kalpataru Badung Dikukuhkan

    Admin

    Rabu, 29 November 2017 01:00 WITA

    Pengurus Saka Pramuka Kalpataru Badung Dikukuhkan
    Foto : Pengurus Saka Pramuka Kalpataru Badung Dikukuhkan

    Pengurus Satuan Karya (Saka) Pramuka Kalpataru Kabupaten Badung masa bakti tahun 2017-2022 dikukuhkan oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung diwakili Ketua Harian I Ketut Widia Astika di ruang Sandat Gosana, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Puspem Badung, Selasa (28/11). Acara tersebut dihadiri Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bali diwakili I Made Dana dan Majelis Pemimpin Saka Kalpataru Kab. Badung.

         Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab. Badung dalam sambutannya yang disampaikan Ketut Widia Astika mengatakan, saka memotivasi untuk melaksanakan karya nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara, sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka peningkatan ketahanan nasional. 

          Selain itu pembentukan Saka Kalpataru ini adalah bentuk nyata adanya koordinasi instansi DLHK Badung yang memiliki keterkaitan dengan kegiatan Saka, serta bentuk partisipasi aktif dalam rangka menunjang bidang-bidang kegiatan demi tercapainya misi serta sasaran dan tujuan satuan karya tersebut. Saka merupakan ujung tombak pembinaan kesakaan gerakan pramuka sesuai minat dan kebutuhan peserta didik. Widia Astika berterima kasih atas terbentuknya Saka Kalpataru ini, yang berarti di Badung telah terbentuk Saka-saka yang terkait dengan instansi yang memiliki bidang-bidang berhubungan dengan kegiatan Saka seperti; Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Dirgantara, Saka Taruna Bumi, Saka Wana Bhakti, Saka Bhakti Husada, Saka Kencana, Saka Wira Kartika, Saka Pariwisata dan Saka Kalpataru.

           Ditambahkan, pada tahun 2018 akan dilaksanakan kegiatan yang dikemas dan diberi tajuk "Pramuka Badung Hebat" dengan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Pramuka. Diharapkam melalui kegiatan ini dapat memasyarakatkan Pramuka dan anak-anak didik dapat mencintai pramuka, karena diyakini bahwa pramuka menjadi salah satu wadah efektif dalam pembentukan moral,  karakter anak muda dan akan menjadi generasi muda yang cinta kepada tanah airnya. 

            Ketua Panitia I Made Jirna melaporkan, maksud diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan suatu wadah kegiatan dan latihan di bidang pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup bagi anggota gerakan pramuka melalui kegiatan nyata dan praktis yang bermanfaat untuk dirinya sendiri maupun masyarakat. Tujuannya adalah untuk memperoleh pengesahan serta pengukuhan dari Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung sekaligus mohon doa restu. Pengukuhan Saka Kalpataru dilakukan terhadap 25 orang pengurus dengan tugas sebagai pelaksana kegiatan Saka Kalpataru yang terdiri dari tiga Krida yaitu Krida 3R (Reduse, Reuse, Recycle), Krida Perubahan Iklim dan Krida Konservasi Keanekaragaman Hayati.  

           Susunan keanggotaan pengurus pimpinan Saka Pramuka Kalpataru Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung masa bakti 2017-2022, selaku Penasehat, Kadis LHK Badung, Ketua, Sekretaris DLHK A. A. Ngr. Wila Kusuma, Wakil Ketua I, Kabid. Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Wakil Ketua II, Drs. I Nyoman Suasta, M. Pd (Unsur Kwarcab), Wakil Ketua III, Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Sekretaris, Kasi Pencemaran Lingkungan, Bendahara, Kasubag Keuangan DLHK, dibantu tiga Krida-krida, dan Pamong Saka. 

     

    Caption.

    Saka Pramuka Kalpataru Kabupaten Badung masa bakti tahun 2017-2022 dikukuhkan oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung diwakili Ketua Harian I Ketut Widia Astika di ruang Sandat Gosana DLHK, Puspem Badung, Selasa (28/11).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK