Informasi › Berita
  • Sekda Badung Buka Sosialisasi dan Bimtek Lapor!-SP4N, Tingkatkan Kepuasan Masyarakat Akan Layanan Publik

    Admin

    Selasa, 28 November 2017 01:00 WITA

    Sekda Badung Buka Sosialisasi dan Bimtek Lapor!-SP4N, Tingkatkan Kepuasan Masyarakat Akan Layanan Publik
    Foto : Sekda Badung Buka Sosialisasi Dan Bimtek Lapor!-sp4n, Tingkatkan Kepuasan Masyarakat Akan Layanan Publik
    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi Inspektur Kabupaten Badung Luh Suryaniti membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Lapor!-SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional) di Puspem Badung, Senin (27/11). Sosialisasi dan Bimtek Lapor!-SP4N yang diikuti Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Badung ini, menghadirkan Tim SP4N Kemenpan RB yang diketuai Jauhar Faisal Rahman.
          Dalam sambutannya Sekda Badung Adi Arnawa menyampaikan apresiasi kepada Kemenpan RB yang telah melaunching saluran pengelolaan pengaduan Pelayanan Publik Nasional Lapor!-SP4N. Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung dan siap melaksanakannya sebagaimana diamanatkan Perpres No. 76 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pelayanan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional.
          "Kami berkeyakinan bahwa saluran pengaduan ini akan meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai bentuk pengawasan konstruktif dan upaya membangun kepercayaan masyarakat sehingga layanan publik yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat dapat terwujud," ungkapnya. 
            Ditambahkan, seiring dengan meningkatnya akses dan keterhubungan penyelenggaraan layanan dengan masyarakat, pengaduan tentunya juga akan meningkat. Sehingga saluran pengaduan Lapor!-SP4N ini tentunya akan sangat berperan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, sebagai sarana kritik yang konstruktif, aspiratif dan apresiatif. "Kami harapkan setiap pengaduan pelayanan publik nantinya akan dapat segera mendapatkan respon dari perangkat daerah terkait, sehingga akan meningkatkan kepuasan masyarakat akan pelayanan yang kita berikan, dan hal itu merupakan tujuan kita sebagai abdi masyarakat," tambahnya. 
           Inspektur Kabupaten Badung Luh Suryaniti melaporkan, bahwa kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Lapor!-SP4N ini akan dilaksanakan selama dua hari yang diikuti para Sekretaris dan Kasubag Perangkat Daerah yang merupakan Pejabat penghubung Lapor!-SP4N di Kabupaten Badung. Lebih lanjut Luh Suryaniti menyampaikan, kegiatan yang bersinergi dengan Kemenpan RB RI ini bertujuan untuk mensosialisasikan saluran pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan untuk meningkatkan pemahaman petugas administrator dan pejabat penghubung Lapor!-SP4N Kabupaten Badung.
          Dikatakan bahwa Lapor!-SP4N ini merupakan sebuah pengelola pengaduan online, dimana masyarakat dapat memberikan pengaduan melalui sistem yang sudah disiapkan dengan sistem Lapor!-SP4N. "Pelayanan kami di Pemerintahan Badung merupakan suatu sistem keterbukaan, jadi hampir semua sistem sudah kita siapkan untuk masyarakat, tinggal masyarakat memanfaatkannya," jelasnya.
          Untuk itu perangkat daerah diharapkan nantinya dapat mengimplementasikan, seperti apa layanan Lapor!-SP4N, sehingga bila ada pengaduan masyarakat melalui sistem online ini, masing-masing perangkat daerah dengan waktu yang telah ditentukan dapat menindaklanjuti sehingga tidak ada pengaduan masyarakat yang tidak bisa dipenuhi oleh masing-masing perangkat daerah.
     
    Caption :
     
    Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi Inspektur Kabupaten Badung Luh Suryaniti saat membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Lapor!-SP4N di Puspem Badung, Senin (27/11).

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK