Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa hadiri karya di Pura Manik Tirta Kapal, Serahkan Dana Aci Rp 700 Juta

    Admin

    Kamis, 16 November 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa hadiri karya di Pura Manik Tirta Kapal, Serahkan Dana Aci Rp 700 Juta
    Foto : Wabup Suiasa Hadiri Karya Di Pura Manik Tirta Kapal, Serahkan Dana Aci Rp 700 Juta

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Karya Memungkah, Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan, Pedudusan Agung dan Tawur Balik Sumpah di Pura Manik Tirta Desa Adat Kapal, Kecamatan, Selasa (14/11).  Wabup Suiasa didampingi anggota DPRD Badung Nyoman Ardana, Camat Mengwi IGN Jaya Saputra dan disambut Lurah Kapal Nyoman Sudiarta serta Bendesa Adat Kapal Ketut  Sudarsana.

             Kesempatan tersebut, Wabup Suiasa mengaturkan sembah bahkti di pura setempat serta menyerahkan dana hibah untuk aci upacara Rp 700 juta yang diterima penitia Mangku Made Karta. “Bantuan yang diberikan sebagai bukti komintmen pemerintah Kabupaten Badung dalam melaksanakan program lima tahun ke depan,” kata Suiasa.

            Dalam berbagai kesempatan, kata Suiasa, yang melaksanakan upacara memberikan informasi kepada pemerintah sehingga sedapat mungkin diberikan bantuan. “Karena di masyarakat masih banyak infrastruktur, seperti pura, sosial dan kegiatan adat dan agama yang perlu dikerjakan dan membutuhkan kehadiran pemerintah,” kata Suiasa. Oleh karena itu di pemerintahannya sebagai Wakil Bupati bersama Bupati Badung Nyoman Giri Prasta akan tetap komitmen mensejahterakan masyarakat.

           Sementara itu, Ketua Panitia Mangku Made Karta, mengatakan atas nama karma khususnya pengempon Pura Manik Tirtha dengan 65 KK mengucapkan terimakasih. “Bulan juli kemarin kami juga diberikan dana hibah Rp 700 juta oleh bapak bupati,” katanya

          Selanjutnya, kata dia, upacara yang di aturkan pada acara Melaspas dan Mendem Pedagingan dipuput oleh dua sulinggih yaitu Ida Pedanda dari Gria Simpang Buduk dan Ida Pedanda dari Gria Jadi.

         Adapun dudonan acara karya yang sudah dimulai sejak  Selasa (12/9) matur piuning karya, Rabu (13/9) nyukat karang, Kamis (5/10) melaspas uparangga karya, Selasa (17/10) nedunan ida betara, Sabtu (28/10) nunas tirta pura kayangan jagat, Selasa (31/10) ngingsah, Jumat (3/11) mendak agung dan mepepade tawur, Sabtu (4/11) memben tawur, Selasa (14/11) melaspas pelinggih dan mendem pedagingan, Sabtu (18/11) mendak siwi melasti, Senin (20/11) memben upacara karya, Selasa (22/11) puncak karya, Rabu (22/11) nganyarin sampai Jumat (1/12) dan Ida Betara kasineb Sabtu (2/12).

     

    Caption.

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Karya Memungkah, Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan, Pedudusan Agung dan Tawur Balik Sumpah di Pura Manik Tirta Desa Adat Kapal, Kecamatan, Selasa (14/11).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK