Informasi › Berita
  • Badung Gelar Pameran UKM Kerajinan dan Kuliner

    Admin

    Senin, 13 November 2017 01:00 WITA

    Badung Gelar Pameran UKM Kerajinan dan Kuliner
    Foto : Badung Gelar Pameran Ukm Kerajinan Dan Kuliner
    Dalam rangka Festival Budaya Kabupaten Badung ke-11 tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan menggelar Pameran UKM Kerajinan dan Kuliner, Minggu (12/11) di Parkiran Timur Jaba Pura Lingga Bhuwana, Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala. Acara ini dibuka Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata yang ditandai dengan menekan tombol Keyboard. Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Badung Ny. Kristiani Suiasa, Ketua Gatriwara Ny. Parwata, para Staf Ahli, para Asisten serta Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab. Badung.
           Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pimpinan memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua kemponen perangkat daerah Kabupaten Badung, yang mana dalam rangkaian pelaksanaan HUT Mangupura ke-8 dirangkai dengan peringatan HUT Korpri dan ditandai dengan adanya Festival Seni Budaya serta berbagai hal kreatifitas yang telah dilaksanakan dalam rangka menopang kegiatan tersebut. Tidak sebatas sifatnya meramaikan atau memeriahkan tetapi telah memberikan warna dalam hasil-hasil pembangunan dari berbagai sektor yang melibatkan kemponen masyarakat.
           Pada saat ini diselenggarakan pameran UMK kerajinan dan kuliner yang akan memberikan manfaat luar biasa yang melibatkan masyarakat secara riil. Dalam pengembangan UMK, dibutuhkan suatu upaya-upaya dan usaha yang sifatnya sungguh-sungguh, serius dan juga berkesinambungan tidak hanya terbatas pada hal-hal yang sifatnya rutinitas, namun harus membuat momentum-momentum yang skalanya tidak sebatas skala Perdesaan, Kecamatan dan Kabupaten, namun bila perlu melakukan pameran ke luar Negeri, asalkan mengetahui nilai strategisnya dan pangsa pasar jelas dan pasti kemudian apa yang akan diperbuat serta nilai manfaatnya.
           Lebih lanjut Suiasa menyampaikan, secara idealis kita mempunyai harapan besar kepada para UMK karena kalau dicermati bahwa para UMK dan para pengerajin telah memberikan kontribusi dan peran yang strategis terhadap 3 hal diantaranya; peran strategis dari segi ekonomis dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan dapat melakukan stabilitas ekonomi secara riil, peran strategis dari aspek sosial dari UMK begitu banyak menyerap tenaga kerja yang secara otomatis dapat mengurangi angka pengangguran yang berdampak pada penurunan tingkat kemiskinan dan keberadaan UKM tersebut memiliki peran yang strategis dalam idealis penyelenggaraan Pemerintahan karena semakin bertahannya dan berkesinambungan keberadaan UKM di Kabupaten Badung, sejatinya telah mampu melaksanakan salah satu Tri Sakti Bung Karno yaitu mandiri dalam bidang ekonomi itu sendiri.
          "Mudah-mudahan dengan adanya pameran UKM kerajinan dan kuliner ini dapat memberikan nilai-nilai strategis terhadap 3 hal tersebut dan kedepannya diharapkan kepada perangkat daerah untuk selalu kreatif, inovatif sehingga dapat melakukan kegiatan-kegiatan dengan produk yang sifatnya variatif, bersama, tidak kaku, tidak pasif, lebih dinamis sehingga demikian variasi-variasi yang kita lakukan bisa lebih menarik, tetapi tidak menarik dari hati saja tetapi menarik dari hasil yang kata harapkan," katanya.
         Sementara itu Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan I Ketut Karpiana melaporkan, maksud dan tujuan dilaksanakan pemeran ini adalah untuk memberikan kesempatan seluruh UKM untuk memberikan pendampingan didalam akses pasar. Akses pasar ini juga telah dilaksanakan di masing-masing Kecamatan dan sekarang di Kabupaten, namun akses pasar ini tidak saja didampingi di tingkat daerah juga di tingkat Nasional, mudah-mudahan juga dapat didampingi di luar negeri. Akses pasar ini juga dilaksanakan secara online dalam memasarkan produk-produk yang dihasilkan melalui Internet. Pameran ini dilaksanakan selama 5 hari, dengan 40 peserta yang hadir dengan rincian 15 pengrajin UKM dan 15 Kuliner. "Disamping Pameran juga dilaksanakan kegiatan lomba mewarnai TK yang dapat mengundang hadirin untuk menyaksikan pameran," katanya.
     
    Caption :
     
    Wabup Badung I Ketut Suiasa bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Ketua TP.PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan I Ketut Karpiana saat menghadiri acara Pameran UKM Kerajinan dan Kuliner, Minggu (12/11) di Parkiran Timur Jaba Pura Lingga Bhuwana.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK