Informasi › Berita
  • Bupati Badung Buka Mangupura CUP III Cabang Olah Raga Balap Sepeda

    Admin

    Kamis, 9 November 2017 01:00 WITA

    Bupati Badung Buka Mangupura CUP III Cabang Olah Raga Balap Sepeda
    Foto : Bupati Badung Buka Mangupura Cup Iii Cabang Olah Raga Balap Sepeda

    Bupati Badung diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga  I Ketut Widia Astika membuka secara resmi Mangupura Cup III bidang olahraga Balap sepeda ,  kegiatan lomba balap sepeda ini   dikaitkan dengan penyambutan peserta Lomba  balap sepeda LCC ( Lomba Customs Cycling) series XXV thn 2017, Selasa (7/11) di Wantilan Pura Lingga Buana . Turut hadir dalam kesempatan tersebut  Perwakilan Polres Badung, Perwakilan Panitia  LCC Indonesi  ke XXV  H Ircham,  Ketua KONI Badung  SI Raka Arnaya, Perwakilan OPD terkait.

            Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan  I Gusti Anom Gumanti  melaporkan, maksud dan tujuan di laksanakan lomba ini adalah dalam rangka memperingati HUT Kota mangupura ke VIII, melalui penyelenggaraan kegiatan pembinaaan generasi muda dalam cabang balap sepeda, dengan tujuan utama untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba terhadap generasi muda  khususnya para atlit balap sepeda menuju generasi muda indonesia bebas narkoba. Disamping itu dalam rangka melaksanakan program Sport Tourism di Kabupaten Badung, diharapkan kegiatan ini berjalan rutin sebagai agenda tetap sehingga dapat menambah daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Badung. Peserta kegiatan Hut Mangupura Cup adalah siswa putra dan putri dari Sekolah SD s/d SMP yang ada di Kabupaten Badung, sedangkan peserta LCC Series XXV tahun 2017 adalah atlet Balap Sepeda Nasional maupun dari Negara tetangga (Malaysia).
           Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Pemuda dan Olahraga I Ketut Widia Astika menyampaikan, cabang olahraga Balap Sepeda merupakan cabang olahraga populer yang diminati banyak orang. Melalui momen hari jadi kota Mangupura ke-VIII ini, dapat digunakan sebagai ajang memacu diri bagi segenap insan masyarakat Kabupaten Badung secara umum, dan insan Balap sepeda secara khusus untuk lebih meningkatkan capaian prestasi yang telah berhasil ditorehkan.  
           Lebih lanjut Widia Astika mengharapkan , kepada insan-insan Balap Sepeda yang telah berada di Kabupaten Badung, diharapkan disela-sela jadwal bertanding yang padat dapat mengunjungi obyek-obyek wisata yang tersedia di wilayah Kabupaten Badung ini. Saudara-saudara sebagai duta dari masing-masing Negara, Provinsi dan Kabupaten dapat menyampaikan kepada teman-teman, saudara dan kerabat di tempat asal saudara mengenai keindahan Kabupaten Badung, sehingga tujuan dari pelaksanaan lomba ini selain sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet Balap Sepeda muda potensial, juga sebagai ajang Sport Tourism dapat tercapai secara maksimal, yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Badung secara khusus dan Bali secara umum. Untuk mempererat tali silaturahmi Antara pemerintah kabupaten Badung dengan Perwakilan LCC Series XXV Thn 2017 diadakan Tukar menukar Cindra mata  kedua belah pihak.
     
    Caption :
     
    Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga  I Ketut Widia Astika membuka secara resmi Mangupura Cup III bidang olahraga Balap sepeda, Selasa (7/11) di Wantilan Pura Lingga Buana.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK