Informasi › Berita
  • Wabup. Suiasa Hadiri HUT ke-50 ST Permata, Br. Taman Sari, Mengwitani

    Admin

    Jumat, 3 November 2017 01:00 WITA

    Wabup. Suiasa Hadiri HUT ke-50 ST Permata, Br. Taman Sari, Mengwitani
    Foto : Wabup. Suiasa Hadiri Hut Ke-50 St Permata, Br. Taman Sari, Mengwitani

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri puncak peringatan HUT ke-50 Sekaa Teruna (ST) Permata, Banjar Taman Sari, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Minggu (29/10) malam lalu. Pada kesempatan tersebut Wabup. Suiasa mengharapkan sekaa teruna mampu menunjukkan jati diri dan mempunyai karakter serta selalu meningkatkan persatuan sekaa teruna. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, Camat Mengwi I Gst. Ngr. Gede Jaya Saputra, Perbekel Mengwi I Putu Sumardita, Bendesa Adat Mengwitani I Putu Wendra, serta Kelian Dinas dan Adat se-Desa Mengwitani. Guna mendukung kegiatan tersebut Wabup. Suiasa menyerahkan bantuan Rp 12 juta. Wakil Ketua DPRD Made Sunarta juga menyerahkan dana hibah seniai Rp 125 juta untuk pengadaan seperangkat beleganjur. 

             Dalam sambutannya Wabup. Suiasa mengapresiasi pelaksanaan kegiatan HUT ST Permata. Menurut Suiasa di usia ke-50, ST Permata dinilai telah banyak berbuat dan berperan dalam mendukung pembangunan di banjar maupun di desa Mengwitani. Terutamanya kegiatan dalam upaya mengembangkan dan melestarikan seni, adat, agama dan budaya Bali. "Kami pemerintah sangat mengapresiasi, kami harapkan kedepan sekaa teruna lebih mengutamakan kegiatan adat, seni dan budaya," jelasnya. Pemkab Badung akan selalu mendukung apa yang menjadi kebutuhan sekaa teruna di Badung, baik itu kebutuhan akan gong, sarana musik maupun sarana olahraga. Selain itu diharapkan sekaa teruna tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti; mabuk-mabukan, geng motor hingga narkoba. 

           Sementara itu Ketua ST Permata, I Made Adi Palguna melaporkan, pada HUT ST Permata ke-50 ini jumlah anggota sekaa teruna sebanyak 51 orang terdiri dari 24 laki-laki dan 27 perempuan. Kegiatan yang dilakukan serangkaian HUT diantaranya; ST Permata bersama krama Banjar Taman Sari melaksanakan tirta yatra ke Pura Pulau Menjangan, kegiatan jalan santai dan lomba-lomba yang melibatkan anggota Banjar, PKK, Lansia dan anak-anak. Dana yang dihabiskan untuk kegiatan HUT ini sebesar 24 juta lebih yang bersumber dari iuran wajib sekaa teruna, sumbangan warga banjar, penggalian dana Bazar, dukungan dana dari Perbekel Mengwitani. 

          Atas nama Sekaa Teruna Permata, ia menyampaikan terima kasih kepada pemkab badung dan DPRD Badung yang telah memberikan bantun untuk kegiatan sekaa teruna terutamanya dalam upaya meningkatkan kreativitas seni dan olahraga. "Kami sekaa teruna berkomitmen untuk mendukung semua program Pemkab Badung yakni program PPNSB yang tujuannya mensejahterakan masyarakat Badung. Kami sudah sangat merasakan manfaat dari program ini karena mampu meningkatkan kreativitas dan aktivitas sekaa teruna di berbagai bidang," jelasnya. 

     

    Caption.

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri puncak peringatan HUT ke-50 Sekaa Teruna (ST) Permata, Banjar Taman Sari, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Minggu (29/10) malam lalu.

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK