Informasi › Berita
  • Penyerahan Hasil Survey Kepuasan Masyarakat, Badung Raih SKM Rata-Rata 81,37

    Admin

    Senin, 30 Oktober 2017 01:00 WITA

    Penyerahan Hasil Survey Kepuasan Masyarakat, Badung Raih SKM Rata-Rata 81,37
    Foto : Penyerahan Hasil Survey Kepuasan Masyarakat, Badung Raih Skm Rata-rata 81,37
    Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Tahun 2017 dengan melibatkan 38 perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung . Dari hasil survey ini ada 18 perangkat daerah dengan nilai sangat baik dan sisanya dengan nilai baik. Demikian disampaikan oleh Tan Jhony Yulfan dari konsultan pihak ke 3 yang memiliki kompetibel dengan pengalaman untuk obyektivitas hasil survey.
          Selanjutnya Tan Jhony Yulfan mengatakan SKM  ini dilakukan sesuai Permen Pan no 16 tahun 2014 tentang pedoman Survey Kepuasan Masyarakat dimana didalamnya sudah diatur beberapa teknik dan metodelogi sebagai pedoman dalam melakukan survey. "Untuk di Badung kami menggunakan teknik kualitatif yang di kuantitatifkan. Pengambilan data dilakukan dari sisi perangkat daerah dan sampling dari masyarakat. Dari sisi perangkat daerah pengambilan data disesuaikan dengan masing-masing pelayanan. Sementara untuk sampling di masyarakat kita mengambil dalam jumlah tertentu sesuai dengan populasi saat itu. Dan hasil survey  Badung memperoleh hasil rata-rata 81,37 (sangat baik) meningkat dari tahun 2016 dengan nilai 79,35 (baik). Untuk rincian lengkapnya akan disampaikan dalam waktu dekat oleh Sekda Kabupaten Badung ,"ungkapnya.
           Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa memberikan apresiasi kepada 18 perangkat daerah yang memperoleh nilai sangat baik dan 20 perangkat daerah dengan nilai  baik."Ternyata dari hasil survey yang telah dilakukan oleh lembaga yang mempunyai kompetensi untuk SKM ini menunjukkan hasil yang  sangat memuaskan dimana Badung memperoleh hasil rata-rata 81,37 ini sangat  luar biasa. Dari hasil ini kita akan memberikan kontribusi kepada pusat bahwa pelayanan publik di Badung cukup membanggakan," ujar Adi Arnawa.
          Adi Arnawa juga mengingatkan kepada perangkat daerah di Kabupaten Badung untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena kita adalah pelayan masyarakat bukan dilayani masyarakat. " Tahun 2018 kita perlu kerja keras karena parameter untuk SKM tahun 2018 lebih berat. Bagi perangkat daerah yang memperoleh nilai sangat baik Tahun 2017 ini akan kami berikan reward. Reward ini diharapkan dapat menggugah perangkat daerah untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tahun 2018 yang akan datang," ingat Adi Arnawa.
          Asisten Administrasi Umum Kabupaten Badung, Cok Raka Darmawan dalam kesempatan tersebut melaporkan, SKM merupakan salah satu amanat yang termuat dalam UU No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dimana penyelenggara berkewajiban melakukan penilaian kinerja penyelenggaraan pelayanan publik secara berkala minimal satu kali setahun. "SKM ini menjadi fungsi kontrol terhadap kinerja penyelenggara pelayanan publik dan bagi masyarakat dijadikan ruang untuk memberikan penilaian, masukan dalam rangka memperbaiki pelayanan publik sehingga kedepannya masyarakat dapat menerima pelayanan secara layak dan berkualitas," lapornya.
     
    Caption :
     
    Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, didampingi Asisten Adminitrasi Umum Cok Raka Darmawan saat pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat Tahun 2017.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK