Informasi › Berita
  • Peringatan HUT ke-24 Sekaligus Launching Tari dan Tabuh Maskot Desa Punggul, Punggul Mampu Inplementasikan PPNSB

    Admin

    Senin, 30 Oktober 2017 01:00 WITA

    Peringatan HUT ke-24 Sekaligus Launching Tari dan Tabuh Maskot Desa Punggul, Punggul Mampu Inplementasikan PPNSB
    Foto : Peringatan Hut Ke-24 Sekaligus Launching Tari Dan Tabuh Maskot Desa Punggul, Punggul Mampu Inplementasikan Ppnsb
    Puncak Peringatan HUT ke-24 Desa Punggul, sekaligus Launching Tari dan Tabuh Maskot Desa Punggul, Jumat (27/10) malam berlangsung sangat meriah. Semua potensi Desa Punggul mampu ditampilkan dengan baik, termasuk launching aplikasi Geografis Sistem Desa (Gisdes) Punggul. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wabup. Ketut Suiasa serta Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa yang menghadiri acara tersebut sangat kagum atas kemajuan dan program terobosan yang dilakukan Perbekel Punggul. Bupati menilai program Desa Punggung telah sejalan dengan program Pemkab Badung yang mampu mengimlementasikan dengan tuntas RPJMD dan PPNSB Badung dengan tuntas. Ini patut menjadi contoh bagi desa yang lain. 
     
           Menurut Bupati, aplikasi SIAK, aplikasi Gisdes yang didukung dengan wifi corner gratis serta pemasangan CCTV di wilayah Punggul ini, telah mampu memberikan data yang pasti mengenai kondisi wilayah, dan salah satunya terkait dengan data administrasi kependudukan. Selain itu melalui aplikasi ini, masyarakat diberikan kemudahan pelayanan dalam mengakses informasi. Hal ini merupakan wujud pengembangan smart village menuju desa yang berdikari dan mandiri, desa yang mampu berdiri diatas kakinya sendiri. "Desa Punggul patut menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Badung," tegasnya.
     
         Dengan keberhasilan program di Punggul ini, Bupati tidak segan-segan akan mendukung dan mambantu segala kegiatan pembangunan serta kemasyarakatan di Desa Punggul. "Desa yang telah berhasil seperti Desa Punggul ini, kami patut berikan reward," tambahnya. Bupati juga sangat mengapresiasi atas keberhasilan Desa Punggul menggali potensi desa dangan mengembangkan seni, adat, agama dan budaya, sehingga dapat menciptakan tari dan tabuh maskot Desa Punggul, lagu hymne desa Punggul dan terbangunnya TK/PAUD Hindu di Punggul. 
     
          Sementara Perbekel Punggul Kadek Sukarma melaporkan, bahwa lounching aplikasi Gisdes Punggul ini, guna memberikan layanan informasi kepada masyarakat terkait kondisi wilayah Punggul, yang terintegrasi dengan aplikasi SIAK. Manfaat aplikasi ini, pegawai desa dapat melakukan absensi dan laporan secara online melalui android miliknya, sehingga mampu memantau kinerja pegawai. Juga menyedikan toko online dari warga Punggul, terdapat pula laporan mengenai kriminalitas, pelayanan kesehatan, UMKM serta Rumah Tangga Miskin. Diharapkan aplikasi Gisdes ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di lima banjar di Desa Punggul yaitu Banjar Teguan, Padang, Tengah, Trinadi dan Kelodan.
     
          "Aplikasi ini telah ditunjang dengan pemasangan CCTV, wifi corner serta videotron dan terintegrasi dengan aplikasi SIAK Punggul, " jelasnya. Sedangkan terkait dengan lounching tari dan tabuh maskot desa Punggul, kata Kadek Sukarma lounching tari dan tabuh maskot Punggul "Prastanika Tani" memiliki artinya hidup berkelanjutan dengan bertani. Ide dan gagasan dari Perbekel ini untuk mengingatkan kembali masyarakat, bahwa latar belakang kehidupan masyarakat Punggul adalah bertani dan kedepan ingin menjadikan Punggul yang benar-benar unggul. Sukarma juga memaparkan master plan pembangunan Punggul di 2018. Desa punggul merencanakan akan membangun sport center, penataan jalan lingkungan, trotoarisasi, taman wisata di jembatan sebagai pintu masuk Punggul termasuk pembangunan Kantor Desa baru. 
     
          Dalam malam peringatan HUT Desa Punggul tersebut dipentaskan berbagai potensi seni, mulai penampilan beleganjur TK/PAUD Hindu menyambut kehadiran Bupati, Tari Prastanika Tani yang diiringi Sekaa Tabuh Genta Gurnita Santi Desa Punggul, Paduan Suara PKK dan Karang Taruna, Selayang Pandang Desa Punggul, bondres, hingga parade angklung kebyar dari dua banjar di Desa Punggul. Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Badung. Meskipun acara hingga larut malam, namun antusias warga untuk menyaksikan berbagai hiburan cukup tinggi, termasuk bupati, wabup termasuk undangan lainnya tetap mengikuti hingga acara selesai. Tampak hadir pula, anggota DPRD Badung IB Made Sunarta bersama Gede Suardika, Kadiskominfo Wayan Weda Dharmaja, Kepala BPMD Putu Sridana, dari Disdukcapil, Wakil Ketua DPC PDIP Badung I Bagus Alit Sucipta serta Perbekel se-Abiansemal.
     
    Caption :
     
    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wabup. Ketut Suiasa serta Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Peringatan HUT ke-24 Desa Punggul, sekaligus Launching Tari dan Tabuh Maskot Desa Punggul, Jumat (27/10) malam.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK