Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Dukung Upacara Manusia Prekerti Pasemetonan Satria Dalem Segening Cemagi, Serahkan Dana Rp 149 Juta

    Admin

    Rabu, 25 Oktober 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa Dukung Upacara Manusia Prekerti  Pasemetonan Satria Dalem Segening Cemagi, Serahkan Dana Rp 149 Juta
    Foto : Wabup Suiasa Dukung Upacara Manusia Prekerti Pasemetonan Satria Dalem Segening Cemagi, Serahkan Dana Rp 149 Juta

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri upacara Manusia Prekerti, Metelubulanan dan mepetik masal Pasemetonan Satria Dalem Segening di Pura Surya Dalem Kepakisan, Desa Adat Cemagi. Kehadiran Wakil Bupati didampingi Anggota DPRD Badung I Nyoman Satria, Camat Mengwi I Gst Ngurah Jaya Saputra, Tripika Kec Mengwi, Perbekel Desa Cemagi Si Ketut Wirama,SH, Bendesa Adat Cemagi, I Made Suarta, SAg dan tokoh masyarakat, Senin (23/10) lalu. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Suiasa menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp. 149.115.000,- diterima ketua panitia upacara Dewa Nyoman Delanata. 

           Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menyampaikan sangat mengapresiasi pelaksanaan karya Metelubulanan dan mepetik masal di Pura Surya Dalem Kepakisan, Pasemetonan Satria Dalem Segening Desa Adat Cemagi yang dilaksanakan oleh krama Banjar Sangiangan Desa Adat Cemagi. Karya ini dilaksanakan dengan hati yang tulus iklas dengan gotong royong oleh krama Banjar Sangiangan.

          "Kami Pemkab Badung berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya dibidang agama, adat, seni dan budaya, salah satunya upacara metelu bulanan dan mepetik masal  bersama ini. Motivasi kepada masyarakat melalui pemberian dana hibah ini sebagai bentuk konkrit konsep Tri Hita Karana yakni dalam tatanan hubungan manusia dengan manusia, kita berikan sepenuhnya Rp 149 juta, sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan urunan dan dapat melakukan kegiatan dengan sukarela dan senang hati disini akan muncul kebahagiaan," jelasnya. 

             Ketua Panitia Dewa Nyoman Delanata mengatakan, Pasemetonan Satria Dalem Segening terdiri dari 343 orang, 49 Kepala Keluarga, terima kasih atas bantuan hibah Rp 149.115.000 Wakil Bupati Badung. Dana ini akan digunakan untuk menopang pembiayaan karya upacara Manusia Prekerti Pasemetonan Satria Dalem Segening Metelu bulanan dan mepetik masal Pasemetonan Satria Dalem Segening Desa Adat Cemagi. Upacara  metelu bulan dan mepetik dilaksanakan setiap lima tahun sekali, dan kali ini merupakan yang ketiga kalinya.

           "Kami sudah merasakan sekali program-Program Pemerintah Kabupaten Badung dari lahir sampai mati ditanggung pemerintah kabupaten,  seperti orang bilang enak hidup di Badung," terangnya. Pelaksanaan karya telubulanan dan mepetik masal diikuti 20 orang.

     

    Caption.

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri upacara Manusia Prekerti, Metelubulanan dan mepetik masal Pasemetonan Satria Dalem Segening di Pura Surya Dalem Kepakisan, Desa Adat Cemagi, Senin (23/10).

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK