Informasi › Berita
  • Wakil Bupati Tinjau Pasar Murah

    Admin

    Selasa, 24 Oktober 2017 01:00 WITA

    Wakil Bupati Tinjau Pasar Murah
    Foto : Wakil Bupati Tinjau Pasar Murah

    Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemerintah Kabupaten Badung menggelar Pasar Murah di Lapangan Umum Kopral Wayan Surem, Desa Blahkiuh, Abiansemal, Senin (23/10). Pasar murah tersebut ditinjau langsung oleh Wakil Bupati BadungI Ketut Suiasa, didampingi Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung I Ketut Karpiana. Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta selaku Ketua Dekranasda Badung bersama Ketua GatriwaraNy. Ayu Parwata, Wakil Ketua TP PKK Badung Ny. Kristiani Suiasa, Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Surya Jaya.

             Usai meninjau stand pasar murah, Wabup. Suiasa menyampaikan, bahwa kegiatan pasar murah ini sebagai wujud hadirnya Pemerintah Kabupaten Badung ditengah-tengah masyarakat Badung. Selain itu sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadi inflasi di Kabupaten Badung seiring hari besar keagamaan seperti Galungan dan Kuningan. "Kita Pemkab Badung akan selalu melakukan interpensi ke pasar, dalam hal ini untuk lebih mendekatkan ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat menjelang hari raya sehingga dalam beberapa hal dapat dilakukan pemerataan terhadap distribusi, menstabilkan dan pemerataan harga," jelasnya. Upaya ini dilakukan untuk meyakinkan dan memastikan ketersediaan bahan bahan pokok di masyarakat agar tidak terjadi ketersumbatan ketersediaan bahan pokok dan tidak ada celah bagi pihak tertentu untuk mencari keuntungan.

         Sementara itu, Kadis Koperasi, UKMdan Perdagangan Kabupaten Badung, I Ketut Karpiana mengatakan, pasar murah melibatkan distributor Perusahaan Perdagangan Indonesia, KoperasiBina Sejahtera,  Puskud Mart,  Bulog Divisi Regional Bali,dan seluruh KWT yang ada di Kabupaten Badung dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Disamping itu pasar murah ini juga serangkaian menyambut HUT ke-8 Mangupura.

          "Pasar murah dilaksanakan di masing-masing Kecamatan, mulai di Kecamatan Kuta Utara, Abiansemal, Kuta, Kuta Selatan, Mengwi dan Petang," jelasnya. Pasar murah bertujuan untuk memberikan pelayanan dan pendampingan bagi masyarakat khususnya bidang harga-harga apabila terjadi peningkat pada saat Galungan dan Kuningan.

          "Pada umumnya begitu hari raya permintaan meningkat, kalau stok barang sedikit harga akan barang naik, ini terpengaruh terhadap inflasi nantinya. Maka kita ambil langkah-langkah dengan menggelar pasar murah dan operasi pasar. Pasar murah dilaksanakan tiga hari kedepan, dengan memberikan harga dibawah harga pasaran," jelasnya.

     

    Caption.

    Wabup Suiasa bersama Ketua Dekranasda Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Ny. Ayu Parwata, Wakil Ketua TP PKK Badung Ny. Kristiani Suiasa disaat menghadiri Pasar Murah di Lapangan Umum Kopral Wayan Surem, Desa Blahkiuh, Abiansemal, Senin (23/10).

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK