Informasi › Berita
  • Bupati Giri Prasta Hadiri HUT STT Buana Santi ke-28, Ajak Teruna Teruni Bangun Badung

    Admin

    Senin, 23 Oktober 2017 01:00 WITA

    Bupati Giri Prasta Hadiri HUT STT Buana Santi ke-28, Ajak Teruna Teruni Bangun Badung
    Foto : Bupati Giri Prasta Hadiri Hut Stt Buana Santi Ke-28, Ajak Teruna Teruni Bangun Badung

    Generasi muda hendaknya ikut berperan serta dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Berbagai hal positif, seperti rasa manyama braya perlu diperkuat, sehingga terbentuk persatuan antar generasi muda atau dalam istilah Bali disebut ‘paraketan pasemetonan’. Demikian beberapa arahan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekaa Teruna Teruni (STT) Buana Santi ke-28, di Banjar Sidan, Desa Belok Sidan, Petang, Badung, Kamis (19/10).

    Pada kegiatan yang dihadiri Perbekel Belok Sidan, I Made Rumawan, serta kelihan se-desa Belok Sidan tersebut, Bupati Giri Prasta mengajak generasi muda untuk mengasah diri dengan tak pernah lelah menimba ilmu. Di samping itu, para teruna dan teruni diminta untuk menjauhi hal-hal negatif, seperti pergaulan bebas dan narkoba. “Para teruna teruni adalah aset bangsa yang hendaknya bisa ikut berperan aktif dalam membangun Badung,” ungkapnya. Bupati yang dikenal bares tersebut pun memberikan dana punia dengan jumlah total Rp 27 juta, dengan Rp 15 juta di antaranya berasal dari dana punianya secara pribadi.

    Ketua STT Buana Santi, Putu Antara Putra memaparkan, STT yang dipimpinnya telah berdiri sejak 1989. Kini STT tersebut didukung dua banjar dinas, yakni Banjar Sidan dan Sidan Kawan. Anggotanya berjumlah 133 orang dengan 80 orang putra dan 53 putri. Pemuda yang akrab disapa Putu Leong tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta karena telah ikut membina dan memberikan bantuan dana. “Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah ikut berpartisipasi, baik dalam pendanaan, maupun pembinaan,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia HUT STT Buana Santi ke-28, Ni Luh Yesi Oktaviari melaporkan, dalam momentum HUT tahun 2017 ini, pihaknya telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Beberapa di antaranya, seperti olah raga, seni, dan kegiatan anak-anak berupa, seperti baca puisi tingkat sekolah dasar. Mengenai pembiayaan, dikatakannya Rp 25 juta dari sumbangan masyarakat, Rp 15 juta dari kas STT. Sementara, biaya yang dihabiskan adalah Rp 40 juta. “Terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh undangan yang telah mendukung kegiatan ini dan masyarakat yang telah menyumbang dan ikut berpartisipasi,” tandasnya.

     

    Caption.

    I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekaa Teruna Teruni (STT) Buana Santi ke-28, di Banjar Sidan, Desa Belok Sidan, Petang, Badung, Kamis (19/10).

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK