Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Serahkan Hibah Rp 900 Juta di Br Tegalsaat Delodan

    Admin

    Jumat, 20 Oktober 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa Serahkan Hibah Rp 900 Juta di Br Tegalsaat Delodan
    Foto : Wabup Suiasa Serahkan Hibah Rp 900 Juta Di Br Tegalsaat Delodan

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan hibah dana Upacara dan Pembangunan Pelinggih untuk Br. Tegalsaat Delodan serta Gong barung untuk Pura Purwani, Kelurahan Kapal Kec. Mengwi, senilai Rp. 900 juta. Penyerahan hibah bertepatan dengan Pujawali Nutug Karya di Pelinggih Begawan Penyarikan Br. Tegalsaat Delodan, Rabu (18/10) malam lalu. Acara tersebut dihadiri Camat Mengwi I Gst Ngr Jaya Saputra beserta Tripika Kec. Mengwi, Lurah Kapal Nyoman Sudiarta, Bendesa Adat Kapal Ketut Darsana, kelian adat se-Desa Adat Kapal dan tokoh masyarakat.

           Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung sangat mengapresiasi pelaksanaan pujawali nutug karya Ida Betara Begawan Penyarikan Br. Tegalsaat Delodan ini. Kehadiran pemerintah Kabupaten Badung di tengah-tengah masyarakat ini sebagai wujud komitmen untuk meringankan beban masyarakat khususnya berkaitan dengan seni, adat, agama dan budaya.

          "Dengan bantuan hibah dana aci, pembangunan pura dan gong semarandana ini akan dapat memenuhi kebutuhan riil masyarakat untuk mendukung pelaksanaan yadnya di tempat masing-masing," katanya.

           Dikatakan, bahwa Pemkab Badung selalu menjalankan politik anggaran dalam membantu masyarakat dalam rangka bentuk pos dana hibah, untuk pembangunan di masyarakat. Mudah-mudahan dengan hal ini kesejahteraan masyarakat Badung dapat ditingkatkan sehingga menjadi masyarakat maju, berkembang dan mampu berdaya saing.

         Penglingsir Br. Tegalsaat Delodan, Wayan Suweca mengatakan, krama banjar Tegalsaat Delodan berjumlah 50 KK, setahun yang lalu telah melaksanakan karya dan memperbaiki pelinggih begawan penyarikan di banjar dan kali ini kembali dilaksanakan pujawali nutug karya, dengan upacara peregembal, bebangkit dan caru ayam lima, dipuput Ida Rsi Geria Baha. Upacara ini diperkirakan menghabiskan biaya upacara sebesar Rp. 85 juta. "Kami atas nama krama mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah Rp 900 juta dari Pemkab Badung. Dari jumlah tersebut, 600 juta untuk pembangunan pura dan aci, sementara Rp 300 juta untuk membeli seperangkat gong semarandana di pura purwani," jelasnya.

     

     

    Caption.

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Camat Mengwi I Gst Ngr Jaya Saputra pada penyerahan dana hibah Upacara dan Pembangunan Pelinggih untuk Br. Tegalsaat Delodan serta Gong barung untuk Pura Purwani, Kelurahan Kapal Kec. Mengwi, di Pelinggih Begawan Penyarikan Br. Tegalsaat Delodan, Rabu (18/10) malam lalu.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK