Informasi › Berita
  • Badung Gelar Pelatihan Revolusi Mental

    Admin

    Kamis, 19 Oktober 2017 01:00 WITA

    Badung Gelar Pelatihan Revolusi Mental
    Foto : Badung Gelar Pelatihan Revolusi Mental

    Pemerintah Kabupaten Badung menggelar Pelatihan Revolusi Mental Dalam Membangun Karakter Kepemimpinan Yang Melayani. Pelatihan ini dibuka oleh  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus A. Yoga Segara di ruang pertemuan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Badung, Rabu (18/10). Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris  BKPSDM AA  Ngurah Bgs. Wirayasa serta narasumber pelatihan Isti Nuryati.

           Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus A. Yoga Segara dikatakan Aparatur Sipil Negara merupakan  unsur utama sumber daya manusia aparatur negara yang memiliki standar profesional sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. “Dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat administrasi mempunyai peran yang sangat menentukan dalam menjabarkan visi dan misi instansi ke dalam program instansi dan memimpin dalam  pelaksanaannya,” ungkapnya.

         Lebih lanjut dikatakan  cara efektif untuk mewujudkan ASN  yang profesional adalah melalui pendidikan dan pelatihan. “Terwujudnya  ASN yang profesional yang lengkap dengan standar kompetensi tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Semua itu  perlu proses yang panjang dan berkelanjutan. Jangan jadikan Revolusi Mental hanya sebatas slogan akan tetapi sebagai suatu aksi.  "Kita harus mampu merumuskan nilai-nilai esensial revolusi mental dalam bentuk program dan kegiatan.  Secara sepesifik revolusi mental bagi ASN bermuara pada tiga nilai esensial yakni integritas, etos kerja dan gotong royong.  Dengan integritas yang kuat dan etos kerja yang baik,  kita akan dapat mencapai visi dan misi lembaga,  melalui kerjasana yang baik antar pegawai dalam prinsip gotong royong,” tambahnya.

          Sementara itu Ketua Panitia Pelatihan  AA  Ngurah Bgs.  Wirayasa,  melaporkan tujuan pelatihan revolusi mental ini agar ASN di Kabupaten Badung memiliki pemahaman yang baik mengenai kebijakan Revolusi mental dalam membangun karakter kepemimpinan yang melayani ini.  “Peserta memiliki kemampuan untuk memahami kompleksitas persoalan terkait revolusi mental dan mampu menyelesaikannya dengan baik, mampu mengembangkan diri dan menjalankan startegi revolusi mental dalam memberikan pelayanan yang berkwalitas,  mampu mengubah cara pandang, cara pikir dan cara kerja dalam memberikan pelayanan yang berkwalitas," paparnya.

           Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 7 hari mulai Rabu, 18 Oktober 2017 sampai dengan 23 Nopember 2017 dilanjutkan dengan benchmarking ke Best Partice dilaksanakan dari tanggal 24 Nopember 2017 sampai dengan 26 oktober 2017.

           Adapun jumlah peserta pelatihan  sebanyak 40 orang yang merupakan Pejabat (eselon III), pada Perangkat Daerah Kabupaten Badun. Pemberi materi dalam pelatihan revolusi mental ini adalah fasilitator /narasumber dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

     

    Caption,

    Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus A. Yoga Segara disaat membuka Pelatihan Revolusi Mental Dalam Membangun Karakter Kepemimpinan Yang Melayani di ruang pertemuan BKPSDM kabupaten Badung, Rabu (18/10).

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK